Usai Piala Dunia U-20 Batal, Gibran Sungkem ke Ganjar: Silaturahmi Aja

"Saya sebagai bawahan siap untuk menjalankan perintah."

Semarang, IDN Times - Setelah bersitegang ihwal ajang Piala Dunia U-20 yang batal diadakan di Indonesia, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu di Semarang, Senin (3/4/2023). Gibran menemui Ganjar usai menghadiri pemakaman Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto alias Bambang Kribo di Kabupaten Semarang.

1. Gibran dan Ganjar bertemu satu jam

Usai Piala Dunia U-20 Batal, Gibran Sungkem ke Ganjar: Silaturahmi AjaWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kanan) di Semarang, Senin (3/4/2023) (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Gibran dan Ganjar bertemu di Rumah Dinas Puri Gedeh Semarang. Mereka mengobrol di dalam ruangan kurang lebih selama satu jam.

Saat keluar ruangan, keduanya saling tersenyum. Gibran langsung pulang ke Solo sedangkan Ganjar mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden, Ma'ruf Amin di Semarang.

Gibran mengaku pertemuannya hanya sekadar silaturahmi semata, tidak ada hal lain yang dibicarakan.

“Silaturahmi aja, masalah pekerjaan aja,” katanya.

Baca Juga: Gibran Kesal ke Kepala Daerah yang Protes Israel di Piala Dunia U-20

2. Gak banyak komentar soal Piala Dunia U-20

Usai Piala Dunia U-20 Batal, Gibran Sungkem ke Ganjar: Silaturahmi AjaLogo Piala Dunia U-20 2023. (pssi.org).

Putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu menyebutkan, salah satu pekerjaan yang dilaporkan adalah perkembangan dan kendala pengerjaan Single Elevated Railway di Solo.

“Itu kan kolaborasi antara pusat, provinsi, dan pemkot Solo. Saya kan harus laporan kendala-kendala di lapangan seperti apa dan lain-lain, itu saja,” aku Gibran.

Disinggung soal hubungannya dengan Ganjar setelah perbedaan pendapat mengenai Piala Dunia U-20, Gibran tak banyak berkomentar.

Nggak, enggak mbahas itu. (Komunikasinya lancar ya mas?) Iya, pokoknya saya sebagai bawahan siap untuk menjalankan perintah dari atasan, (yaitu) Pak Gubernur. Sudah itu aja,” ujarnya.

3. Inflasi di Kota Solo dinamis di Jateng

Usai Piala Dunia U-20 Batal, Gibran Sungkem ke Ganjar: Silaturahmi AjaWali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (kanan) di Semarang, Senin (3/4/2023) (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Gibran mengatakan, jika persoalan mengenai ajang Piala Dunia U-20 tidak perlu dibahas lebih panjang lagi. Ia menekankan juga tidak ada permasalahan pribadi dengan Ganjar.

“Semuanya clear kok, tenang aja (tidak ada masalah),” tukasnya.

Sementara itu, Ganjar membenarkan apa yang disampaikan Gibran. Ia ikut memberi perhatian soal inflasi. Pasalnya, Kota Solo menjadi satu dari tujuh sampel daerah dengan tingkat inflasi yang paling dinamis di wilayahnya.

“Itu yang coba kita sampaikan. Ya, mas wali menyampaikan program PSN (Proyek Strategis Nasional) gede-gede (besar). Rencana beberapa program dari pemerintah solo yang sebagian besar industri kreatifnya mau kita dorong,” ujarnya dilansir keterangan resmi.

Lebih dari itu, pertemuannya dengan Gibran ikut membahas sejumlah event yang akan digelar di Solo.

“Ya banyak event lagi yang mau digelar, karena kemarin seni ada, olahraga ada, industri kreatif ada, pokoknya kita dukung,” tandasnya.

Baca Juga: Gibran Minta Maaf ke Ganjar dan Koster Soal Komentar Piala Dunia U-20

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya