4 Cara Biar Gak Ketipu Jasa Top Up Game Online, Gamers Wajib Nyimak!

Jangan gampang panik, yaa

Semarang, IDN Times - Melihat data dari Play Store dan App Store, ada jutaan pengguna yang sudah mengunduh game online ternama yang banyak dimainkan oleh masyarakat Indonesia.

Misalnya seperti PUBG Mobile, Call Of Duty, Mobile Legends, dan lainnya. Menariknya, PUBG Mobile pernah digunakan dalam ajang kompetisi nasional maupun internasional.

Game online PUBG Mobile juga menyediakan layanan top up untuk membeli beberapa kategori dalam game. Seperti senjata, karakter, pakaian, aksesoris, dan lainnya.

Sehingga tanpa harus menamatkan misi tertentu, pemain tetap bisa mendapatkan karakter limited edition yang disediakan oleh pembuat game.

Melihat peluang tersebut, banyak sekali penyedia jasa top up game online yang tersedia di Indonesia. Tapi tak sedikit pula yang sudah tertipu dengan penyedia jasa tersebut.

Tak hanya top up game online saja, ternyata jasa jual beli akun game online juga merebak di Indonesia. Oleh sebab itu perlunya kehati-hatian ketika menggunakan jasa itu.

1. Cek nomor penjual lewat aplikasi get contact

4 Cara Biar Gak Ketipu Jasa Top Up Game Online, Gamers Wajib Nyimak!istock/parade.com

Menjawab hal tersebut, Kang Asep Store memberikan tips agar para pemain game online tidak tertipu dengan penyedia jasa top up maupun jual beli game online.

Bagaimana caranya biar aman?

"Selalu cek nomor penjual atau seller di aplikasi get contact. Agar kita tahu nomor yang menghubungi kita itu siapa dan bisa tahu orang lain menyimpan nomornya dengan nama apa. Itu sebagai antisipasi awal," terang Rizaldo Arif Akbar, CEO Kang Asep Store.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Kekerasan Verbal dalam Online Game

2. Bayar langsung lewat rekening bank

4 Cara Biar Gak Ketipu Jasa Top Up Game Online, Gamers Wajib Nyimak!Ilustrasi aktivitas perbankan secara digital (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Selain itu, para gamers juga harus memastikan jika pembayaran melalui rekening bank dengan menunjukkan identitas asli.

"Jangan mudah tergiur dengan harga murah akun atau top up yang ditawarkan. Bila ingin membeli akun game online, pastikan data akun yang dijual sudah lengkap dan tidak ada kekurangan," jelasnya.

3. Aktifkan keamanan ganda

4 Cara Biar Gak Ketipu Jasa Top Up Game Online, Gamers Wajib Nyimak!laman website

Ia melanjutkan, setelah membeli akun game online, pastikan pembeli mengamankan semua data dan mengaktifkan keamanan ganda.

"Itu gunanya agar akun game online yang sudah dibeli tidak diambil alih kembali oleh si pihak seller. Hindari transaksi malam hari, karena sering terjadi modus penipuan dilakukan pada malam," ungkap Rizaldo.

4. Bisa akses di website resmi kang asep

4 Cara Biar Gak Ketipu Jasa Top Up Game Online, Gamers Wajib Nyimak!www.google.com

Tips berikutnya untuk membeli akun game online dan top up, bisa melalui perantara yang sudah ternama dan dipercaya proses transaksinya.

"Kang Asep Store berani menjamin jika semua transaksi top up maupun beli akun game online aman. Berdiri sejak 2020, Kang Asep Store memiliki website resmi www.kangasepstore.com, akun Instagram official di @kangasepstore_, dan nomor WA 081325847262 aktif 24 jam," tambahnya.

Prosedur top up maupun penjualan akun game online yang dilakukan Kang Asep Store yakni, pembeli diminta untuk memilih nominal UC yang dibutuhkan. Ini berlaku untuk top up game PUBG Mobile.

"Kemudian pembeli membayar melalui rekening, Dana, Gopay, atau Shopee Pay. Setelah pembayaran diterima, maka UC akan diproses. UC akan langsung masuk ke akun game pembeli," katanya.

5. Layani konsultasi top up

4 Cara Biar Gak Ketipu Jasa Top Up Game Online, Gamers Wajib Nyimak!Ilustrasi pembayaran online. (IDN Times/Arief Rahmat)

Kang Asep Store juga melayani konsultasi terkait top up maupun pembelian akun. Pihaknya juga berani memberikan garansi apabila ada kesalahan dalam transaksi.

"Tak hanya melayani pembelian saja. Kami juga memberikan layanan konsultasi terkait akun yang akan dibeli. Kami juga berani membeli akun-akun PUBG Mobile yang sudah tidak dimainkan lagi," ungkap Rizaldo.

Baca Juga: 7 Seri Game yang Paling Hebat, Semua Game-nya Sempurna!

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya