Elite Demokrat Jateng Kepengin AHY Dampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024

AHY bisa bikin kader tambah militan

Semarang, IDN Times - Sejumlah elite Partai Demokrat Jawa Tengah menyodorkan nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk mendampingi Anies Rasyid Baswedan pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

1. Pasangan Anies-AHY bisa maksimalkan militansi kader Demokrat

Elite Demokrat Jateng Kepengin AHY Dampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024Bendahara DPD Demokrat Jateng, Kholik Idris saat reses di salah satu dapilnya. (IDN Times/bt)

Menurut Bendahara DPD Demokrat Jateng, Kholik Idris, dengan memasangkan AHY bersama Anies, pihaknya optimistis bisa semakin memaksimalkan militansi dan kerja-kerja pemenangan secara agresif dan masif. Sehingga target untuk memenangkan pasangan capres dari Koalisi Perubahan akan lebih mudah diwujudkan. 

"Karena nanti terjadi pertemuan dan besarnya harapan masyarakat tentang pentingnya perubahan menuju kondisi kehidupan berbangsa yang lebih baik," kata Kholik dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (22/2/2023). 

Baca Juga: Usai Pertemuan AHY-Surya: Sudah Restu SBY, Anies Bukan Capres Uji Coba

2. Sosok AHY bisa munculkan energi yang luar biasa

Elite Demokrat Jateng Kepengin AHY Dampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (6/5/2021). (IDN Times/Aryodamar)

Ia menilai bahwa Anies-AHY bisa memiliki potensi yang besar sebagai pasangan capres untuk diusung di dalam Koalisi Perubahan. Terlebih lagi, sosok AHY sebagai Ketum Demokrat setidaknya mampu memunculkan optimisme dan energi yang luar biasa.

Oleh sebab itulah, Partai Demokrat Jawa Tengah akan bersinergi dan bergerak serentak bersama mitra koalisi untuk memenangkan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan. 

3. Para relawan mulai bergerak di masing-masing daerah

Elite Demokrat Jateng Kepengin AHY Dampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024Bendahara Demokrat Jateng Kholik Idris saat menyapa para konstituennya di dapilnya. (IDN Times/bt)

Selain itu, soal startegi pemenangan Pilpres, partainya juga telah menggencarkan konsolidasi dan komunikasi intensif dengan calon mitra koalisi. Para relawan pun telah dimunculkan untuk dikerahkan dalam memaksimalkan penguatan basis massa di tiap daerah. 

Menurutnya, untuk proses perekrutan caleg di semua tingkatan masih berlangsung. Kini sudah memasuki tahap finalisasi.  Demikian juga dalam agenda sosialisasi politik, penggalangan pemilih dan aktivitas pemenangan Pemilu juga berjalan sampai di level paling bawah.

4. Demokrat yakin kembali bangkit di Pemilu 2024

Elite Demokrat Jateng Kepengin AHY Dampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024Ketum Partai Demokrat AHY bersama dengan jajaran Partai Demokrat lainnya berjalan bersama memasuki Kantor Fraksi Partai Demokrat (FDP) pada Kamis, 6 Agustus 2020 (Instagram.com/agusyudhoyono)

Namun demikian, pergerakan politik secara masif masih menunggu momentum yang tepat, terutama diresmikannya mitra Koalisi dan sosok pasangan capres yang nantinya ditetapkan.

"Pemilu legislatif dan Pilpres yang akan berlangsung 14 Februari 2024, atau kurang setahun lagi membuat agenda politik meningkat. Dalam menatap pelaksanaan Pemilu, penataan infrastruktur dan konsolidasi internal, Alhamdulillah sudah tuntas dan selesai," kata pria yang menjadi Anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah tersebut. 

Ia pun menekankan partainya percaya diri memasuki tahun politik dan  yakin bahwa targetnya akan terlampaui.

"Optimisme seiring dengan kembalinya militansi kader dan konstituen. Untuk Pemilu 2024 dijadikan momentum kebangkitan bagi Partai Demokrat untuk kembali berjaya," kata Kholik. 

Baca Juga: Relawan Anies Bertekad Merangsek ke Massa PDIP Jateng: Kita Door to Door

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya