Ganti Logo, PKS Targetkan Raihan Suara saat Pemilu 2024 Naik 15 Persen

Sekjen PKS ingin merangkul para Millennial

Semarang, IDN Times - Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan saat ini tengah menargetkan mampu menambah jumlah kader sekitar seribu orang setiap tahunnya untuk memaksimalkan kemenangan pada Pemilu 2024 nanti. Salah satunya dengan mengganti logo partainya dengan bentuk bulat serta warna yang didominasi oranye

1. Sekjen PKS akan rangkul Millennial

Ganti Logo, PKS Targetkan Raihan Suara saat Pemilu 2024 Naik 15 PersenPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu ketika berbicara di penutupan Rakernas PKS di Hotel Bidakara pada Kamis, 18 Maret 2021 (ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa)

Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Al-Habsy menyatakan logo partainya yang kini berwarna oranye berarti ada sebuah keceriaan dan penyegaran pada internal partainya. 

"Kita akan bersinergi dengan semua kalangan. Ini tentunya untuk menambah kader baru sekaligus merangkul para Millennial," ungkapnya, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga: Cerita Napi Koruptor Jadi Hafiz Al-Qur'an Dibimbing Eks Presiden PKS

2. PKS pasang target perolehan suara 15 persen pada 2024 nanti

Ganti Logo, PKS Targetkan Raihan Suara saat Pemilu 2024 Naik 15 PersenLogo baru PKS (Dok. PKS)

Saat menghadiri Rakerwil DPW PKS Jateng, ia menekankan untuk menggerakan semua mesin partai guna mendukung pemenangan pada Pemilu 2024 nanti. Termasuk merangkul anak-anak muda.

Pihaknya menyatakan saat kontestasi Pemilu 2024 nanti, partainya memasang target kemenangan sebesar 15 persen dengan perolehan 86 kursi di tingkat DPR RI.

"Target minimal kita bisa dapat 86 kursi atau mendapat perolehan suara 15 persen. Itu jadi target kerja-kerja mesin politik kita dan bisa jadi capaiannya melampaui target tersebut. Kita sudah hitung di survei internal," ujar Aboe.

3. PKS juga targetkan raihan kursi di DPRD Jateng bertambah 18 kursi

Ganti Logo, PKS Targetkan Raihan Suara saat Pemilu 2024 Naik 15 PersenANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Dengan memasang target itu, katanya partainya juga bisa menambah raihan kursi untuk DPW PKS Jateng. Target yang ia inginkan pada Jawa Tengah yaitu perolehan kursi naik jadi 18 kursi, dari sebelumnya masih 10 kursi.

Untuk masing-masing DPRD kabupaten kota di Jateng sebanyak 267 kursi dari sebelumnya 120 kursi. 

Terpisah, Ketua DPW PKS Jateng Muhammad Haris menyatakan, telah menyiapkan mesin partai sampai akar rumput untuk mencapai target suara 20 persen pada pemilu 2024.

"Komitmen kami pada 2021 hingga 2023 mesin partai sudah panas meski tidak ada pilkada, bisa memanfaakan ajang pemilihan kepala desa (pilkades)," pungkasnya.

Baca Juga: Presiden PKS: Jabatan Presiden Dibatasi Dua Periode Agar Tidak Ada KKN

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya