Comscore Tracker

Kader Golkar Ingin Duet Dengan Gibran , Mau Bangun Univesal Studio?

Jadi salah satu cawakot yang ikut fit proper test

Semarang, IDN Times - Menjelang fit and proper test bakal calon PDIP, sejumlah kader parpol mulai merapatkan barisan untuk memberikan dukungan bagi putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Bahkan, elite Partai Golkar sudah mantap mengusung Gibran untuk jadi bakal calon Wali Kota Solo.

Hal itu terlihat dari pengakuan seorang kader DPD Golkar Jawa Tengah, Razali Ismail Ubit yang blak-blakan ingin berduet dengan Gibran untuk memenangkan bursa Pilwakot Solo 2020. 

"Saya siang ini akan menjalani fit and proper test bersama kandidat lainnya dari PDIP di Panti Marheins, Semarang. Saya daftar jadi calon wali kota. Harapannya bisa berpasangan dengan Mas Gibran," katanya, Sabtu (21/12).

1. Razali yakin bersama Gibran bisa merebut hati Wong Solo

Kader Golkar Ingin Duet Dengan Gibran , Mau Bangun Univesal Studio?Instagram / @gibran_rakabuming

Razali optimistis, jika diberi rekomendasi oleh DPP PDIP, maka dirinya dan Gibran bisa merebut hati masyarakat Solo. Sebab, sosok Gibran sebagai seorang Millennial dan dirinya dari kalangan akademisi dirasa menjadi pasangan yang klop untuk bersaing di bursa Pilwakot.

"Sejauh ini saya belum sempat berkomunikasi langsung dengan Mas Gibran. Tapi nanti kita lihat setelah fit proper test. Tentu jika diberi kepercayaan, saya dan Mas Gibran bisa jadi pasangan yang pas untuk meningkatkan perekonomian Kota Solo," ujar pria kelahiran 1984 silam ini.

Baca Juga: Baju Putih dan Sendal Jepit Jadi Gaya Khas Blusukan Gibran di Solo

2. Saat ini sedang memperkenalkan diri kepada publik

Kader Golkar Ingin Duet Dengan Gibran , Mau Bangun Univesal Studio?IDN Times/Larasati Rey

Lebih lanjut, ia mengatakan sedang berancang-ancang membentuk ribuan tim setingkat RT/RW untuk menggalang suara bagi Gibran. Ia juga sudah blusukan ke pasar-pasar, menyapa para pedagang untuk getol memperkenalkan diri.

Ia bilang modal utamanya ingin berpasangan dengan Gibran karena telah mendapat restu dari Sekjen DPP Golkar. Dengan beberapa partai lain dirinya pun telah menjalin komunikasi.

"Golkar sudah sepakat mendukung Mas Gibran. Saya yang dari fungsionaris Golkar juga dapat sinyal dari Pak Sekjen untuk maju sebagai calon wali kota Solo. Selain itu, dengan PKS dan PAN di Solo juga sudah berkomunikasi. Nantinya saya kepingin berpasangan dengan Mas Gibran dengan membentuk koalisi gemuk," bebernya.

3. Razali: Saya mau bangun Universal Studio di Taman Balekambang

Kader Golkar Ingin Duet Dengan Gibran , Mau Bangun Univesal Studio?sendo.vn

Bila diberi mandat dari DPP PDIP, Razali berkata bakal menata wilayah Solo dengan membangun Universal Studio. Lokasi yang ia lirik di Taman Balekambang, belakang Manahan.

"Saya sudah memegang lisensi dari Universal Studio, kalau jadi wakilnya Mas Gibran, saya akan membangun Universal Studio di Taman Balekambang dengan ukuran lebih kecil dibanding yang sudah ada di Singapura. Saya akan menonjolkan budaya-budaya lokal seperti batik dan sebagainya. Agar wisata Solo tambah maju. Ada lokasi wisata edukasinya yang menggabungkan dengan budaya lokal," urainya.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Halal di Universal Studios Singapura

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya