Kronologi Kecelakaan Angela Lee di Tol Salatiga Tabrak Truk yang Pelan

Angela luka parah

Salatiga, IDN Times - Seorang artis dan selebgram Angela Charlie atau populer nama panggung Angela Lee mengalami kecelakaan ketika mobil Toyota Fortuner nopol L 1185 AAS yang ditumpanginya menabrak bumper belakang truk gandeng di ruas Tol Salatiga. 

Informasi dari Polres Salatiga menyebutkan, kecelakaan yang dialami Angela terjadi di ruas tol KM 453.400 Salatiga jalur A Kelurahan Kauman Kidul, Sidorejo Kota Salatiga pada Jumat (26/5/2023). 

Baca Juga: Rentetan Gempa Salatiga, BMKG Perkirakan Dari Sesar Merapi-Merbabu

1. Fortuner yang dinaiki Angela Lee tabrak truk gandeng

Kronologi Kecelakaan Angela Lee di Tol Salatiga Tabrak Truk yang PelanIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan mengatakan kecelakaan bermula tatkala Suryono yang mengemudikan truk gandeng nopol AG-9853-UA melaju dari arah Semarang menuju Solo. 

Truk gandeng tersebut melintasi ruas jalur lambat sisi kiri Tol Salatiga. Ia berkata kecepatan truk gandeng sekitar 25 kilometer per jam. 

"Pada saat bersamaan melaju searah dari arah belakang Fortuner yang dikemudikan Muhamad Arif Fadlul Rahman dengan membawa tiga penumpang. Masing-masing ada Angela Charlie dan dua asistennya," ujarnya dalam keterangan yang diterima IDN Times, Selasa (30/5/2023). 

2. Angela Lee luka parah

Kronologi Kecelakaan Angela Lee di Tol Salatiga Tabrak Truk yang PelanIlustrasi rumah sakit (ANTARA FOTO/Basri Marzuki)

Kendati begitu, lantaran jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar lagi, maka terjadilah benturan keras karena Fortuner menghantam bumper belakang truk gandeng. 

Ia mengaku, Angela Lee dan kedua asistennya mengalami luka parah sehingga harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

3. Polisi datangkan tim petugas TAA

Kronologi Kecelakaan Angela Lee di Tol Salatiga Tabrak Truk yang PelanTol Bawen Salatiga (dok. ANTARAFOTO)

Untuk mempercepat penyelidikan, Polres Salatiga mendatangkan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) dari Polda Jawa Tengah. Personel TAA memakai teknologi 3D Scanner Laser untuk menganalisis dan mengetahui sebab-sebab terjadinya kecelakaan. 

"Hingga saat ini, kami telah melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi, baik dari Dishub Salatiga, korban Angela dan asistennya, pengemudi truk, dan sopir Fortuner," ujar Feria. 

Baca Juga: 3 Juta Warga Jateng Nunggak Pajak Kendaraan, Petugas Bakal Datangi Rumah

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya