Pasca Bom Medan, Warga yang Masuk Kantor Polisi Akan Diseleksi

Penjagaan diperketat

Semarang, IDN Times - Setelah bom bunuh diri mengguncang Kota Medan pada Rabu (13/11) kemarin, aparat kepolisian di Jawa Tengah mulai memperketat penjagaan. 

Polda Jawa Tengah saat ini telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk mempertebal pengamana di seluruh pospol serta gerbang masuk kantor polisi yang ada di wilayahnya. 

 

1. Polda Jateng perketat pengamanan di semua mako

Pasca Bom Medan, Warga yang Masuk Kantor Polisi Akan DiseleksiIDN Times/Fariz Fardianto

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menuturkan, keamanan langsung ditingkatkan begitu bom bunuh diri meledak di Medan. 

"Maka dari itu, tentunya Polda Jateng dan jajaran kita tetap waspada dan selektif dengan meningkatkan pengawasan saat pemeriksaan di penjagaan mako," ujar Iskandar, Kamis (14/11).

Baca Juga: Aplikasi Jogo Wargo Polda Jateng, Warga Bisa Laporkan Kejadian

2. Sekarang tak sembarang orang bisa masuk ke kantor polisi

Pasca Bom Medan, Warga yang Masuk Kantor Polisi Akan DiseleksiTribratajateng.go.id

Pihaknya menyatakan mulai sekarang tak sembarang orang bisa masuk ke dalam markas polisi. 

Penjagaan akan ditingkatkan khususnya saat ada warga yang berkunjung ke Polda maupun Polsek dan Polres untuk kepentingan mengurus administrasi. 

"Kepada warga Jateng tidak perlu khawatir terkait peristiwa di Medan karena polisi akan mengusut tuntas kasus tersebut," akunya.

3. Warga juga dilarang menyebarluaskan foto dan video pelaku bom bunuh diri

Pasca Bom Medan, Warga yang Masuk Kantor Polisi Akan Diseleksi(Ilustrasi) IDN Times/Arief Rahmat

Lebih lanjut lagi, Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebarluaskan foto-foto penampakan pelaku bom bunuh diri yang tewas mengenaskan di Medan. Video-video saat bom meledak juga dilarang disebar karena dikhawatirkan menimbulkan kepanikan. 

"Jangan lagi menyebarluaskan foto dan video peristiwa itu, apalagi ikut berkomentar yang nantinya malah memperkeruh situasi," tukasnya.

Baca Juga: Memahami Lone Wolf, Jenis Aksi Terorisme Bom Bunuh Diri di Medan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya