Comscore Tracker

Tangani Pasien Corona, Perawat Kariadi Semarang Meninggal di Ruang ICU

Nuria meninggal di ruang ICU

Semarang, IDN Times - Seorang perawat yang bekerja di RSUP Dr Kariadi Semarang, dilaporkan meninggal dunia setelah ikut menjalankan tugasnya menangani pasien yang terkena virus corona (COVID-19). Perawat yang bernama Nuria Kurniasih itu meninggal dunia pada Kamis (9/4). 

1. Persatuan Perawat Jateng mengonfirmasi kebenaran kabar meninggalnya Nuria

Tangani Pasien Corona, Perawat Kariadi Semarang Meninggal di Ruang ICU(IDN Times/Mia Amalia)

Wakil Sekretaris DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Tengah, Abdul Wahid membenarkan ihwal meninggalnya perawat tersebut saat dikonfirmasi IDN Times.

"Tadi (Kamis (9/4)) pagi kita dapat kabar bahwa yang bersangkutan atas nama Nuria Kurniasih telah meninggal dunia. Tentunya kita turut berduka cita yang sedalamnya atas wafatnya salah satu perawat yang sedang menjalankan tugasnya menangani pasien virus corona di RS Kariadi," kata Abdul.

Baca Juga: Jenazah Perawat RSUP Kariadi Ditolak Warga Saat Hendak Dimakamkan

2. Nuria terakhir sedang bertugas menangani pasien virus corona

Tangani Pasien Corona, Perawat Kariadi Semarang Meninggal di Ruang ICUPetugas RSUD dr Koesma Tuban merapikan tempat tidur yang bakal ditempati pasien corona. IDN Times/Imron

Kendati demikian, ia tak mengetahui secara rinci penyebab meninggalnya Nuria. Pun demikian dengan status kerja Nuria selama bertugas di RSUP Kariadi Semarang.

"Saya kurang mengetahui (penyebab) pastinya beliau meninggal dunia. Tetapi terakhir kali beliau sedang bertugas menangani COVID-19," terangnya.

3. Nuria meninggal di Ruang ICU rumah sakit

Tangani Pasien Corona, Perawat Kariadi Semarang Meninggal di Ruang ICU(IDN Times/Candra Irawan)

Sementara itu, ucapan duka cita juga mengalir dari Ketua DPW PPNI Jateng, Edy Wuryanto terkait kabar meninggalnya Nuria Kurniasih di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Edy menyebut Nuria sempat dirawat di ruang ICU. Pihaknya menjelaskan semasa hidupnya Nuria, bekerja di Ruang Giriyatri.

"Innalilahi wainalillahi rajiun. Hari ini, PPNI Jawa Tengah sedang berduka. Saudari kita Nuria Kurniasih yang sedang berjuang dalam tugasnya meninggal dunia. Dia wafat di Ruang ICU RSUP Kariadi," kata Edy dalam pesan singkatnya kepada IDN Times.

4. Semua perawat diminta meningkatkan keselamatannya selama bertugas

Tangani Pasien Corona, Perawat Kariadi Semarang Meninggal di Ruang ICUPj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat mengecek kesiapan ruang isolasi untuk pasien COVID-19 di Rumah Sakit Umum Kota Makassar, Selasa (31/3). Humas Pemkot Makassar

Sepeninggal Nuria, pihaknya mengingatkan kepada semua perawat yang sedang bertugas di tengah pandemi virus corona untuk meningkatkan keselamatan kerjanya di ruang isolasi, Ruang ICU dan Ruang UGD di tiap rumah sakit.

"Saya memohon semua perawat yang bertugas untuk meningkatkan keselamatan kerja bukan hanya di ruang isolasi tapi juga di Ruang ICU dan IGD. Di manapun anda berada. Tetap bekerja dengan ikhlas. Semoga tuhan memberikan keselamatan buat kita semua," pungkasnya.

Baca Juga: Sempat Dikarantina, 23 Pasien di RS Kariadi Negatif Virus Corona

Topic:

  • Fariz Fardianto
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya