Comscore Tracker

Toko Kamera di Semarang Dirampok, Satpam Tewas Kepala Ditusuk

Polisi temukan tas ransel milik pelaku

Semarang, IDN Times - Aksi perampokan terjadi di toko kamera Focus Nusantara di Jalan Diponegoro, Kelurahan Lempongsari, Kota Semarang pada Selasa (29/3/2022).) Kejadian yang dilaporkan pada jam 06.15 WIB Pagi tadi itu sontak menggemparkan warga sekitar. 

1. Satpam toko kamera meninggal di lokasi kejadian

Toko Kamera di Semarang Dirampok, Satpam Tewas Kepala DitusukIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Aparat kepolisian yang menyelidiki kasus perampokan di sekitar Jonas Photo itu menemukan seorang satpam bernama Supriyono meninggal dunia dalam kondisi mengenaskan. 

"Dari penyelidikan sementara diketahui korban yang meninggal merupakan security yang bertugas mengawasi lokasi sekeliling Jonas Photo," kata Kasat reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Dony Sardo Lumbatoruan ketika berada di lokasi kejadian. 

Baca Juga: Bobby Nasution dan Gibran Temui Ganjar di Semarang, Dapat Pesan Khusus Apa?

2. Polisi temukan luka tusuk pada kepala, leher dan dada korban

Toko Kamera di Semarang Dirampok, Satpam Tewas Kepala DitusukIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Dony menyebut satpam tersebut meninggal akibat ditusuk berulang kali pada bagian kepalanya. Ia bilang ada tiga luka tusuk pada kepalanya, lalu pada leher belakang, leher depan dan bagian dada. 

"Luka korban ada tiga. Masing-masing luka tusukan pada kepala belakang, leher belakang, di leher depan dan dada," bebernya. 

3. Pisau dan ransel milik pelaku tertinggal di lokasi kejadian

Toko Kamera di Semarang Dirampok, Satpam Tewas Kepala DitusukIlustrasi mengancam dengan pisau. (Dok. theconversation.com)

Saat melakukan olah TKP, personelnya juga menemukan sebuah pisau yang diduga dipakai pelaku untuk menusuk korban. Serta ada sebuah alat las dan tas ransel yang berisi obeng.

"Ada barang bukti yang kita temukan berupa pisau yang diduga dipakai menusuk korban. Kemudian beberapa barang pelaku kemungkinan besar tertinggal di lokasi. Seperti alat las dan tas ransel berisi obeng. Dugaan sementara ini merupakan tindakan perampokan," akunya. 

4. Anjing pelacak dipakai untuk mengendus jejak pelaku

Toko Kamera di Semarang Dirampok, Satpam Tewas Kepala DitusukIlustrasi tim K-9 (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Saat ini polisi masih memperdalam penyelidikan untuk mengejar pelakunya. Tiga saksi akan diperiksa untuk memperkuat penyelidikan. 

Untuk lokasi toko kamera Focus Nusantara kini sudah dipasangi police line. Sejumlah anjing pelacak, kata Dony, dipakai untuk melacak jejak pelakunya. 

"Tiga saksi mata akan diperiksa. Dan kita memakai anjing pelacak untuk mendeteksi jejak yang dilalui pelaku. Proses selanjutnya kita tunggu hasil autopsi jenazah korban," tandasnya.

Baca Juga: Semarang Tuan Rumah Healthy City Summit, Ganjar Sentil Kematian Ibu Hamil

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya