Anggota TNI Hilang, Tim SAR Masih Mencari Korban KA Vs Mobil Polisi di Sragen

Korban terpental dan jatuh ke Sungai Cemoro.

Sragen, IDN Times - Satu  korban kecelakaan mobil patroli jenis Mitsubishi Strada milik Polsek Kalijambe Kabupaten sragen ringsek dihantam kereta api pada Minggu malam (13/12/20) pukul 23.00 WIB hingga kini belum diketemukan. Korban Pelda Eka Budi (50) terlempar dari dalam mobil dan diduga terlempar ke sungai Cemoro.

Baca Juga: [FOTO] Mobil Polisi yang Tertabrak KA, Terseret 100 Meter di Sragen

1. Tim SAR lakukan penyisiran sungai sejauh 4 km

Anggota TNI Hilang, Tim SAR Masih Mencari Korban KA Vs Mobil Polisi di SragenAnggota SAR berada di lokasi tabrakan KA Brantas vs mobil patroli Polsek Kalijambe Sragen. Dok Basarnas Semarang

Koordinator Lapangan Tim SAR Solo, Tri Puji mengatakan hingga saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian korban Pelda Eka Budi (50) yang terlempar dari dalam mobil saat kecelakaan terjadi.

"Belum diketemukan, dari tadi pagi petugas dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, dan Tim SAR masih melakukan penyisiran di sungai," ujarnya saat dihubungi oleh IDNTimes.com.

Sebanyak 250 personil diterjunkan untuk melakukan pencariaan korban baik di darat maupun di dalam air. Tri mengatakan jika pencarian korban diperluas hingga 4 km sepanjang aliran sungai Cemoro.

2. Terkendala cuaca

Anggota TNI Hilang, Tim SAR Masih Mencari Korban KA Vs Mobil Polisi di SragenTim SAR gabungan saat mencari tubuh Pelda Eka. Dok Basarnas Semarang

Lebih lanjut, Tri menambahkan jika pencarian korban saat ini terkendala cuaca dan kondisi aliran sungai Cemoro yang deras. Pihaknya juga meminta untuk petugas untuk berhati-hati mengingat karakteristik sungai Cemoro yang sering terjadi air bah atau banjir jika saat hujan deras di hulu sungai.

"Area yang kita sisir cukup luas 4 km, terus arus air cukup besar, dan cuaca yang berubah-ubah," jelasnya.'

Tri melanjutkan jika tidak ada kendala cuaca pencarian korban sendiri akan dilakukan hingga pukul 17.00 WIB.

3. Kronologi kecelakaan KA tabrak mobil patroli polisi

Anggota TNI Hilang, Tim SAR Masih Mencari Korban KA Vs Mobil Polisi di SragenMobil Polisi Polsek Kalijambe yang ringsek ditabrak KA Brantas. Dok.Basarnas

Sebuah mobil patroli jenis Mitsubishi Strada milik Polsek Kalijambe Kabupaten Sragen ringsek dihantam kereta api.  Akibat kecelakaan tersebut, 2 penumpang didalamnya tewas dan satu orang hilang diduga terlempar ke sungai Cemoro.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya mengatakan kecalakaan terjadi pada Minggu (13/12/20) malam pukul 23.00 WIB. Kecelakaan terjadi melibatkan KA.Brantas dengan mobil patroli milik Polsek Kalijambe yang berisi gabungan TNI Polri yakni Pelda Eka Budi, anggota koramil serta Aipda Samsul Hadi dan Bripka Slamet Mulyono.

"Aipda Samsul Hadi (57) dan Slamet Mulyono (45) dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke RSU Yakssi Gemolong sedangkan Pelda Eka Budi (50) terlempar dari dalam mobil dan diduga terlempar ke sungai Cemoro," katanya.

Mobil patroli itu sendiri tertabrak kereta api di perlintasan rel kereta api jalan Solo- Purwodadi KM 13. Diketahui mereka hendak melintasi rel kereta api dari Timur menuju ke Dukuh Siboto Desa Kalimacan. Saat melintas dari arah Utara melaju sebuah kereta api Brantas menuju Selatan sehingga terjadi kecelakaan. Mobil terseret hingga sejauh 100 meter dan tepat berhenti di jembatan kereta diatas Sungai Cemoro.

Baca Juga: 2 Polisi Tewas 1 TNI Hilang, KA Brantas Tabrak Mobil Patroli di Sragen

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya