Ferry Indrianto Terpilih Jadi Ketua Kadin Solo Secara Aklamasi

Menjadi ketua untuk periode 2022-2027.

Surakarta, IDN Times - Ferry Sephta Indrianto terpilih sebagai ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027 secara aklamasi dalam musyawarah kota (Mukota) VII Kadin Surakarta, yang digelar di Ndalem Danar Hadi, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Solo Keroncong Festival Wujud Pengembangan Kearifan Lokal di Solo

1. Terpilih secara aklamasi.

Ferry Indrianto Terpilih Jadi Ketua Kadin Solo Secara AklamasiMukota Kadin Surakarta. (Dok/Kadin Surakarta)

Ferry Indrianto menjadi satu-satunya calon ketua setelah salah satu calon lainnya yakni Farid Sunarto menyatakan mundur dari kursi pemilihan tersebut.

Pernyataan mundur Farid Sunarto dari calon ketua diutarakan saat menyampaikan visi misi. Usai menyatakan mundur, Hampir semua peserta Mukota maju ke depan memeluk Farid.

Selang 20 menit, Pimpinan sidang Mustofa kemudian menetapkan Ferry Indrianto sebagai ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027.

"Dengan persetujuan seluruh peserta musyawarah kota, saya selaku pimpinan sidang menetapkan saudara Ferry Sephta Indrianto menjadi ketua Kadin Surakarta periode 2022-2027," kata Mustofa sambil mengetokan palu tiga kali.

2. Ucapkan terima kasih.

Ferry Indrianto Terpilih Jadi Ketua Kadin Solo Secara AklamasiMukota Kadin Surakarta. (IDN Times/Larasati Rey))

Dalam sambutannya Ferry Indrianto mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan untuk memimpun Kadin Kota Surakarta. Pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah kota dan steak holder lainnya untuk memajukan kota Solo.

"Terima kasih atas amanah yang telah diberikan untuk memimpun Kadin Kota Surakarta ini," katanya.

Selain menetapkan ketua terpilih, pimpinan sidang juga menetapkan formatur yang terdiri dari ketua Kadin lama Gareng S Haryanto, ketua Kadin baru Ferry Indrianto, dan tiga pengurus Kadin lama yakni Farid Sunarto, Maliyana Nur Wijayanti, dan Mustofa.

3. Bisa berkolaborasi.

Ferry Indrianto Terpilih Jadi Ketua Kadin Solo Secara AklamasiMukota Kadin Surakarta. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka berharap dengan terpilihanya ketua baru Kadin bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kedepan. Ia mengatakan peran Kadin untuk Kota Solo sangat luar biasa terutama dalam membantu kota Solo dalam rangka pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Penting isoh kolaborasi dengan Pemkot, kolaborasi dengn dinas," katanya.

Baca Juga: HIPMI Tunggu Arahan Jokowi di Munas Solo, Jadi Acuan Melangkah

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya