Comscore Tracker

Gibran Masuk Tim Garuda Putih, Sukses Kalahkan Garuda Merah 4-2

Dapat umpan Kurniawan DY, Gibran sumbang 1 gol

Surakarta, IDN Times - Laga ekshibisi antara tim Garuda Merah dan Garuda Putih menjadi pembuka dimulainya turnamen sepak bola wartawan se-Indonesia Piala Gibran ‘SIWO PWI’ 2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (12/02/2022). Pertandingan tersebut diikuti sejumlah pejabat hingga mantan pemain sepak bola Indonesia.

1. Gibran masuk tim Garuda Putih

Gibran Masuk Tim Garuda Putih, Sukses Kalahkan Garuda Merah 4-2Pembukaan turnamen sepak bola wartawan di Stadion Manahan Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Berada di tim Garuda putih yakni Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Sedangkan Tim Garuda Merah berisi beberapa pejabat seperti Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak. 

Sejumlah legenda-legenda Timbas Indonesia juga turut serta meramaikan pertandingan laga eksebisi tersebut. Mereka adalah Eddy Harto, Agung Setyabudi, Didik Darmadi, Adityo Darmadi, Bambang Nurdiansyah. Lalu ada pelatih Tim Dewa United, Kas Hartadi,  Rocky Putiray, Ophan Lamara, Akmal Marhali, Ronny Tanuwijaya, pelatih Persijap Jepara, Jaya Hartono, Budiawan Hendratmo, Legenda PSIS Semarang, Teddy Tyahjono, CEO Persib Bandung, Robby Darwis, legenda Timnas Indonesia, Achmad Muhariyah legenda PSIS Semarang dan Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga: Fasilitas Ruang Ganti Stadion Manahan Solo Rusak, Gibran: Rasah Ribut!

2. Gibran mencetak satu gol

Gibran Masuk Tim Garuda Putih, Sukses Kalahkan Garuda Merah 4-2Pembukaan turnamen sepak bola wartawan di Stadion Manahan Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Hujan lebat melanda laga yang berlangsung di Stadion Manahan tersebut. Kendati demikian, tak menyurutkan para pemain untuk terus bertanding mencetak gol.

Permainan berakhir dengan skor 4-2 untuk tim Garuda Putih. Pada pertandingan tersebut, Gibran berhasil menjebol bola ke gawang lawan atas umpan dari Legenda Timnas Kurniawan Dwi Yulianto. Selain Gibran, Bupati Juliyatmono juga berhasil menjebol gawang lawan. 

Ngegolke (cetak gol)? Ya dapat umpan dari mas Kurniawan kayaknya, umpannya yang hebat, saya cuma masukin aja,” kata Gibran usai pertandingan.  

Gibran mengaku bermain di lapangan besar membuatnya merasa capek. Ia bahkan sempat diganti sebelum permainan babak pertama berakhir.

“Main di lapangan luas ya capek, hujan, menakurkan. Ya ini saya sangat senang sekali ya bupati-bupati, gubernur bisa merasakan rumput di Stadion Manahan. Mereka semangat semua untuk  hadir. Luar biasa sekali saya apresiasi kedatangan semua ini,” ujar Gibran. 

Dengan bergabungnya beberapa kepala daerah di turnamen sepakbola wartawan itu, Gibran berharap semakin terjalin sinergi dan solidaritas antardaerah. Gibran menegaskan jika Solo siap menjadi tuan rumah event olahraga apa pun. 

“Ya kita pengen menunjukan bahwa Solo itu siap jadi tuan rumah, olahraga apa pun itu. Salah satunya piala PWI, luar biasa sekali partisipasi dari para gubernur dan bupati-bupati,” ungkap Gibran. 

3. Dukungan untuk sport tourism di Solo

Gibran Masuk Tim Garuda Putih, Sukses Kalahkan Garuda Merah 4-2Pembukaan turnamen sepak bola wartawan di Stadion Manahan Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul menambahkan, turnamen sepakbola wartawan Indonesia ini diharapkan dapat mendukung percepatan pemulihan ekonomi di Solo dan sekitarnya. 

“Yang penting semua gayeng, lancar, aman, dan sehat. Kami tidak melupakan protokol kesehatan. Selain itu kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemkot utamanya mengenai sport tourism serta segera bangkit dari pandemik COVID-19,” pungkasnya.

Baca Juga: BRI Liga 1 2021 Bergulir, Permintaan Jersey PSIS Semarang Laris Manis

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya