Comscore Tracker

Ida Yati, Adik Jokowi Akan Menikah Dengan Ketua MK Dihari Ulang Tahun

Dilamar Ketua MK saat Presiden pulang kampung.

Surakarta, IDN Times - Idayati adik kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan segera menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. Prosesi lamaran sudah dilakukan pada hari Sabtu 12 Maret 2022 yang lalu di Solo.

1. Dilamar pada 12 Maret 2022

Ida Yati, Adik Jokowi Akan Menikah Dengan Ketua MK Dihari Ulang TahunKetua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang disebut akan menikahi adik Presiden Joko "Jokowi" Widodo Idayati pada Mei 2022 mendatang (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Saat dikonfirmasi, Idayati membenarkan kabar bahagia tersebut. Ia mengakui jika dirinya telah dilamar oleh Anwar Usman pada Sabtu 12 Maret 2022 di Solo lalu. Proses lamaran sendiri disaksikan oleh Presiden Jokowi.

“Iya, sudah, suwun (terimakasih) ya. Salam sehat selalu. Ya senang," ujar Idayati melalui pesan WhatsApp, Senin (21/03/2022).

2. Menikah tepat dihari ulang tahunnya

Ida Yati, Adik Jokowi Akan Menikah Dengan Ketua MK Dihari Ulang TahunAdik perempuan Presiden Jokowi, Idayati (ANTARA FOTO/HO-Dokumentasi Pribadi)

Lebih lanjut, Ida mengatakan jika pernikahaannya akan digelar di Solo dan di Bima, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dimana akad nikah akan digelar di Solo pada tanggal 26 Mei 2022 mendatang. Sedangkan untuk acara resepsi digelar di Bima, yang notabene merupakan tempat kelahiran Anwar. Namun, proses resepsi tersebut bel bisa dipastikan.

“Yang tanggal 26 (Mei) sudah fix, tapi yang Bima kayaknya belum,” jelasnya.

Idayati sendiri lahir pada 26 Mei 1966, saat ini ia genap berumur 56.

3. Perkenalan dengan Ketua MK

Ida Yati, Adik Jokowi Akan Menikah Dengan Ketua MK Dihari Ulang TahunTiga adik kandung Presiden Jokowi, Idayati, lit Sriyantini, dan Titik Ritawati. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Ida menceritakan proses perkenalan dengan Anwar. Ida mengaku jika perkenalannya dengan Anwar melalui seorang perantara keduanya, namun Ida enggan membeberkan siapa sosok perangara tersebut.

"Bulan Oktober dikenalin temen. Ada klik,” katanya.

Idayati sendiri merupakan Yaitu anak ketiga pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Selain Idayati, Jokowi juga memilki dua adik perempuan lain yakni Iit Sriyantini dan Titik Ritawati.

Diketahui Idayati sebelumnya memiliki suami bernama Hari Mulyono. Namun, Hari Mulyono meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit, Senin, 24 September 2018. Pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak.

Hari Mulyono diketahui ikut mengelola perusahaan milik Jokowi, PT Rakabu Sejahtera. Untuk diketahui, PT Rakabu merupakan pabrik kayu lapis milik keluarga Jokowi. Hari juga pernah memimpin sebuah asosiasi perusahaan penghasil papan barecore, Indonesian Barecore Association (IBCA).

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya