Comscore Tracker

Isolasi Gibran Tambah 5 Hari, Masih Positif COVID-19

Tak hadiri sejumlah kegiatan besar di Kota Solo

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming masih harus melanjutkan masa isolasi mandiri di rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung hingga saat ini. Sebelumnya, Gibran sudah melakukan isolasi mandiri kurang lebih selama 10 hari.

Baca Juga: 10 Hari Isoman di Solo, Gibran Masih Positif COVID-19, CT Value Rendah

1. Masih dinyatakan positif COVID-19

Isolasi Gibran Tambah 5 Hari, Masih Positif COVID-19Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa. (IDN Times/Larasati Rey)

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, mengatakan meski orang nomor satu di Kota Solo tersebut telah memasuki masa karantina 10 hari, namun hasil tes PCR pada hari Kamis (10/03/2022) lalu, masih menunjukkan hasil potisif COVID-19.

"Kita nunggu 5 hari lagi, karena kemarin Kamis, (10/03/2022) sudah di PCR lagi dan hasilnya masih positif," ungkap Senin (14/03/2022).

Kendati masih terkonfirmasi virus Corona, Teguh menambahkan jika kondisi Gibran saat ini sudah membaik dan tidak memilik gejala yang parah.

2. Akan lakukan test PCR pada Rabu mendatang.

Isolasi Gibran Tambah 5 Hari, Masih Positif COVID-19Ilustrasi. Pengoperasian laboratorium PCR COVID-19. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo, Siti Wahyuningsih mengatakan jika Gibran akan selesai menjalani isolasi mandiri setelah 3 hari gejala hilang. Hal tersebut sesuai dengan panduan dari Kementerian Kesehatan tentang pasien COVID-19.

"Jika sesuai ketentuan Rabu, (16/03/2022) harus menjalani tes PCR lagi. Karena beliau dulukan juga bergejala, tapi ini kondisinya sudah membaik," katanya.

3. Masih melakukan kegiatan sebagai Walikota

Isolasi Gibran Tambah 5 Hari, Masih Positif COVID-19Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Siti menambahkan selama Gibran menjalani isolasi mandiri, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut masih melakukan koordinasi pekerjaan dengan dirinya. Koordinasi dilakukan baik melalui zoom maupun telefon.

"Koordinasi kerjaan dengan beliaunya masih tetap, tidak melalui zoom tapi lewat telefon," kata Siti.

Untuk memantau kesehatan Gibran, tim dokter dari Rumah Sakit Bung Karno juga selalu mengawal kesehatan Wali Kota Solo, Gibran.

Perlu diketahui, Gibran sendiri dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (4/3/2022) lalu. Gibran juga tak terlihat dalam setiap agenda besar di Kota Solo, seperti kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan upacara adat kenaikan tahta atau Jumenengan Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Mangkunegara X.

Baca Juga: Potret Sederhana Ultah Cucu Jokowi Jan Ethes, Tanpa Gibran, Cuma Roti

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya