Comscore Tracker

Menang Telak, Gibran-Teguh Bakal Sowan ke Rivalnya, Pasangan Bajo

Tak ada selebrasi kemenangan.

Solo, IDN Times - Penghitungan cepat atau quick count menyatakan paslon Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa unggul 85.07 persen dari Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo) yang memperoleh suara 14.93 persen di Pilkada Solo 2020.

Pasca melihat hasil hitung cepat tersebut Gibran-Teguh mengaku bakal merangkul rivalnya di Pilkada Surakarta yakni pasangan Bajo.  

Baca Juga: Gaya Busana Gibran Saat Nyoblos, Kemeja Motif Salur Biru Merah Muda

1. Akan temui Bajo usai Pilkada

Menang Telak, Gibran-Teguh Bakal Sowan ke Rivalnya, Pasangan BajoPaslon Gibran-Teguh saat jumpa pers di kantor DPC PDIP Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Saat ditemui di kantor DPC PDIP Solo, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tersebut mengaku akan merangkul lawan politiknya dari jalur independen tersebut. Pihaknya berencana akan berkunjung ke markas Bajo untuk bersilahturahmi.

"Rencana merangkul bajo ada. Dalam waktu dekat kalau berdua sudah lonnggar akan kita sowani. Biar bagaimanapun beliau berdua seperti orang tua saya sendiri. Kalau sudah longgar akan kita sowani," ujarnya saat ditanya IDNTimes.com, Rabu (9/12/20) sore.

2. Tak ingin ada kubu-kubuan

Menang Telak, Gibran-Teguh Bakal Sowan ke Rivalnya, Pasangan BajoCalon Wali Kota Solo nomor urut 2, Bagyo Wahyono (Bajo). IDNTimes/Larasati Rey

Gibran berharap usai jalanya Pilkada 2020 ini tidak ada lagi ada perbedaan di masyarakat Kota Solo. Ia ingin bersama-sama membangun Kota Solo agar semakin maju.

"Inikan sudah tidak ada kubu-kubuan. Semuanya sama-sama membangun kota Solo," ungkapnya.

Tak hanya bertemu Bajo, Gibran juga berencanan untuk bertemu Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. Ia mengatakan jika saat ini pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo tersebut masih sibuk dengan urusan kepentingan warga.

"Sampai saat ini belum sempat bertemu pak Rudi. Pak rudi masih sibuk banget," jelasnya.

3. Tegaskan tak akan ada eurofia kemenangan

Menang Telak, Gibran-Teguh Bakal Sowan ke Rivalnya, Pasangan BajoCawali Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda datang ke TPS 022, Manahan, Banjarsari, Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Meski telah memenangkan Pilkada 2020, namun Gibran mengaku tidak akan menggelar peringatan kemenangan nantinya.

"Jadi dari tadi kita tidak ada selebrasi apa-apa, kita kan masih ditengah pandemi jadi tidak ada selebrasi apa-apa," tegasnya.

Lebih lanjut, Gibran menyampaikan akan menjalin komunikasi yang intensif dengan FX Hadi Rudyatmo dan Poernomo selaku pasangan wali kota dan wakil wali kota aktif untuk lebih mematangkan koordinasi dalam menjalankan program-program ke depan.

Baca Juga: Hitung Cepat Pilkada Solo, Gibran Klaim Raih 85 Persen Suara

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya