Comscore Tracker

Nadiem dan Gibran Angkat-angkat Meja saat Tinjau PTM di Solo

Kejauhan, jarak tempat duduk mereka 5 meter

Surakarta, IDN Times - Momen tak terduga dilakukan oleh Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim dan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka saat meninjau langsung pembelajaran tatap muka (PTM) di SMA Negeri 4 Solo, Senin (13/9/2021).

1. Angkat meja bareng

Nadiem dan Gibran Angkat-angkat Meja saat Tinjau PTM di SoloNadim Makarim & Gibran Rakabuming pantau PTM di Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Usai melakukan peninjauan di beberapa kelas, Nadim dan Gibran akan mengelar pertemuan dengan guru di lapangan basket sekolah. Di lokasi tersebut, sudah tertata kursi dan meja secara berjarak. Bahkan jarak antara guru dengan Nadim dan Gibran sekitar 5 meter.

Ketika akan memasuki area pertemuan, Nadim dan Gibran terlebih dahulu menyapa para guru, sebelum mereka duduk bersama. Selang beberapa saat, Nadim dan Gibran secara bersamaan mengangkat meja.

Sebelumnya, meja tersebut berjarak kurang lebih 5 meter dari para guru, kemudian meja didekatkan hingga jarak 2 meter.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Jokowi Tersebar, Gibran Larang Warga Cetak Kartu

2. Momen angkat meja viral di media sosial

Nadiem dan Gibran Angkat-angkat Meja saat Tinjau PTM di SoloTiktok @nadim.makarim

Aksi Nadim dan Gibran sontak mendapat perhatian para netizen. Bahkan melalui akun tiktok @nadim.makarim, video mereka mendapatkan komentar positif dari warganet.

"Ya memang begini kalau anak muda jadi pejabat, gak bisa menunggu, semua gerak cepat, hidup NKRI," tulis akun tiktok @hawai.

"Keren loh mas nadiem sama mas gibran inisiatif ngangkat mindahin meja pertama, trus yg ke dua geser sendiri, keren kalian berdua🙏🏻 Patut dicontoh!," tulis netizen dengan nama akun @⚡⚡⚡

3. Nadim sambut baik PTM di Solo

Nadiem dan Gibran Angkat-angkat Meja saat Tinjau PTM di SoloNadim Makarim & Gibran Rakabuming pantau PTM di Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Untuk diketahui, Menteri Nadim dan Wali Kota Gibran mengunjungi pelaksanaan PTM di SMA N 4 Solo dan SMP N 1 Solo. Mereka mendukung pelaksanaan PTM yang sudah dimulai secara bertahap sejak sepekan terakhir.

Nadiem secara khusus menyambut baik inisiatif kepala sekolah, guru, dan pemangku kepentingan dalam menggelar kegiatan baik di luar maupun di dalam lingkungan sekolah.

“Saya juga sangat apresiasi sama pak Wali Kota, yang benar-benar mendorong terlaksananya PTM. Mas Gibran sangat pro PTM,” ujarnya.

Baca Juga: Selebaran Kritik Pemerintah Dicopot, Gibran Sebut Itu Dirapikan

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya