Comscore Tracker

Tambah Dukungan PAN dan Golkar, Gibran Diunggulkan Menang 80 Persen

Menjelang Pilkada 2020 Kota Solo

Solo, IDN Times - Calon Walikota dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka kembali mendapat dukungan dari dua partai, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar).

PAN dan Golkar menyusul jejak Partai Gerindra yang sebelumnya mendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa dalam Pilkada 2020.

Baca Juga: Gerindra Komitmen Amankan 25 Ribu Suara Untuk Gibran-Teguh

1. Terima rekomendasi langsung di Jakarta

Tambah Dukungan PAN dan Golkar, Gibran Diunggulkan Menang 80 PersenDok. Gibran Rakabuming Raka

Dukungan dua partai besar tersebut diterima oleh Gibran-Teguh di Jakarta.

Gibran-Teguh sendiri mendapat dukungan dari PAN setelah melakukan silaturahmi di kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Dalam kunjungan tersebut Gibran -Teguh langsung mendapat dukungan resmi dari PAN di Jakarta, pukul 14.00 WIB.

Sedangkan dukungan dari Partai Golkar diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, pada Rabu (12/8/2020) pukul 13.00 WIB.

2. Pencapaian suara bisa 80 persen

Tambah Dukungan PAN dan Golkar, Gibran Diunggulkan Menang 80 PersenDok. Gibran Rakabuming Raka

Penerimaan surat rekomendasi untuk Gibran-Teguh tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Solo, Maria Sri Sumarni yang saat itu turut dalam pertemuan Gibran-Teguh di Jakarta.

Maria mengatakan ditambahnya dua dukungan untuk Gibran-Teguh ini diharapkan bisa mencapai kemenangan sebesar 80 persen suara. Ia juga akan segera berkoordinasi dengan arus bawah untuk merapatkan barisan mendukung GIbran-Teguh.

"Pencapaian suara harapannya bisa mencapai 80 persen lebih lah," ujarnya saat dihubungi.

3. Memanjukan Kota Solo

Tambah Dukungan PAN dan Golkar, Gibran Diunggulkan Menang 80 PersenDok. Gibran Rakabuming Raka

Menurut Maria, dukungan Partai Golkar untuk Gibran-Teguh ini tak luput dari perintah dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Tak hanya itu, Maria juga melihat sosok GIbran yang masih muda tersebut dapat memberikan inovasi-inovasi guna kemajuan Kota Solo.

"Pak Airlangga berpesan harus memenangkan Mas Gibran dan semuanya arus bawah segera dirajut kembali untuk bisa memenangkan jagonya itu," katanya.

"Harapan kita dengan adanya Walikota baru yang muda ini Solo akan semakin maju dan mampu sekaligus mengatasi Covid ini juga," imbuhnya.

Baca Juga: Unik! Deklarasi Pilkada Solo Damai Relawan Gibran Gunakan Karikatur

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya