Comscore Tracker

Tepis Isu Pernikahan Idayati dan Ketua MK, Gibran Siap Jadi Panitia

Banyak netizen komentar negatif soal pernikahan adik Jokowi

Surakarta, IDN Times - Pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Idayati memunculkan isu soal agenda politik. Soal mencuatnya kabar tersebut, putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuning Raka enggan menanggapinya.

1. Menepius anggapan adanya agenda politik

Tepis Isu Pernikahan Idayati dan Ketua MK, Gibran Siap Jadi PanitiaIdayati bersama Ketua MK Anwar Usman. (Dok. IDN Times/bt)

Rencana pernikahan Idayati dengan Anwar Usman banyak menuai komentar dari warganet (netizen). Bahkan ada netizen yang menduga pernikahan yang rencananya akan digelar pada 26 Mei 2022 itu hanyalah agenda politik dari Presiden Jokowi.

"Halah, wes rasah (sudah tidak perlu) ditanggapi," ujar Gibran kepada wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (22/3/2022).

Sementara itu, soal rencana pernikahan tersebut, Gibran mengaku sudah mendengarnya dari anak Idayati, yang juga sepupunya.

"Anaknya yang mengatakan ke saya, sudah lama mendengarnya," ungkapnya.

Baca Juga: Cerita Gibran Kena COVID-19, Jam 5 Pagi Nyetir Sendiri dan Rambut Baru

2. Gibran siap jadi panitia pernikahan

Tepis Isu Pernikahan Idayati dan Ketua MK, Gibran Siap Jadi PanitiaAdik Presiden Joko Widodo, Idayati. (IDN Times/Larasati Rey)

Disinggung mengenai rencana pernikahan antara tantenya dengan Ketua MK itu, Gibran mengaku siap jika nantinya ditunjuk sebagai panitia pernikahan.

"Kalau ditugasi jadi panitia, ya siap," katanya lagi.

Untuk diketahui, pernikahan Idayati dengan Anwar Usman digelar di Solo pada 26 Mei 2022. Tak hanya di Solo, rencananya, keduanya juga akan menggelar resepsi pernikahan di Bima, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Idayati dilamar langsung oleh Ketua MK Anwar Usman pada 12 Maret 2022. Adapun, acara lamaran tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

3. Gibran belum pernah bertemu Anwar Usman

Tepis Isu Pernikahan Idayati dan Ketua MK, Gibran Siap Jadi PanitiaKetua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman yang disebut akan menikahi adik Presiden Joko "Jokowi" Widodo Idayati pada Mei 2022 mendatang (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ihwal sosok Anwar Usman yang akan menjadi bagian keluarga besar Presiden Jokowi, Gibran mengaku belum pernah bertemu sebelumnya. Apalagi, saat lamaran, dirinya masih menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar COVID-19.

"Kalau dengan Bu Ida baik hubungannya, terakhir bertemu saat Pak Miyono (paman Presiden Jokowi) meninggal dunia," jelasnya.

Baca Juga: Ida Yati, Adik Jokowi Akan Menikah Dengan Ketua MK Dihari Ulang Tahun

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya