[BREAKING] 11 Orang di Tegal Keracunan Timus Goreng, 2 Meninggal

Satu orang masih dirawat intensif

Tegal, IDN Times - Sedikitnya sebelas  warga Desa Purbasana, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal keracunan timus ubi goreng, Rabu (25/12) siang. Dua diantaranya meninggal, setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas dan Rumah Sakit, Kamis (26/12) pagi.

Baca Juga: Ribuan Pohon di Kota Tegal Dirambas, Palem Raja Dapat Perhatian Khusus

1. Keracunan terjadi pada saat jam makan siang

[BREAKING] 11 Orang di Tegal Keracunan Timus Goreng, 2 Meninggalunsplash.com/ Louis Hansel

Informasi keracunan massal tersebut dibenarkan Sekretaris Desa Purbasana, Hariri saat dihubungi IDN Times melalui telepon selulernya. Disebutkan dia, kejadian tersebut berlangsung di sebuah industri rumahan yang bergerak pada bidang otomotif.

“Betul mas, yang keracunan ada 11 orang. Lokasinya di industri rumahan pembuatan knalpot. Kejadiannya kemarin siang pas jam istirahat,” lantang Hariri dalam sambungan telepon.

2. Korban keracunan buruh pabrik knalpot

[BREAKING] 11 Orang di Tegal Keracunan Timus Goreng, 2 Meninggalpexels.com/Sven van Bellen

Lebih lanjut Hariri menjelaskan, korban keracunan merupakan para karyawan industri knalpot yang pada saat kejadian menyantap jajanan yang disajikan pemilik pabrik.

Adapun identitas korban yang meninggal dunia yakni‎ Suwarno (32) warga Desa Purbasana dan Supendi (22) warga Desa Setu, Kecamatan Tarub. Sedangkan korban lainnya yakni Sofyan (15), Akhmad Hasyim Faozan (24), Umi Nuroh (55), ‎Saiful (17), Sulistyo (25), Awi (30) dan Rizal (18).

3. Korban merasa mual dan pusing

[BREAKING] 11 Orang di Tegal Keracunan Timus Goreng, 2 Meninggalhawaiipacifichealth.org

Diungkapkan Haririri, insiden keracunan massal bermula, saat para korban menyantap timus ubi goreng yang disajikan pemilik pabrik Umi Nuroh (55). Tanpa curiga, mereka menyantap timus goreng hingga habis.

Setelah beberapa jam kemudian, satu per satu korban mulai merasakan pusing, mual hingga muntah-muntah. Hingga akhirnya para dibawa ke Puskesmas terdekat dan Rumah Sakti PKU Muhammadiyah Tegal.

“Ibu Umi juga ikut jadi korban, karena ikut memakan timus goreng. Semua korban sudah mendapat perawatan di Puskesmas dan Rumah Sakit, tetapi korban atas nama Suwarno (32) dan Supendi (22) meninggal pagi ini,” imbuh Hariri.

Baca Juga: Gerhana Matahari Ratusan Warga Tegal Gelar Salat Kusuf dan Doa Bersama

4. Dinkes ambil sampel timus goreng penyebab keracunan massal

[BREAKING] 11 Orang di Tegal Keracunan Timus Goreng, 2 Meninggalfirenewsfeed.com

Hingga berita ini diturunkan, sembilan korban yang mendapat perawatan telah dipulangkan dan menjalani rawat jalan. Sementara untuk Umi Nuroh masih menjalani perawatan intensif.

Hariri menambahkan, petugas Dinas Kesehatan ‎sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mengambil sampel timus ubi goreng yang diduga menjadi penyebab keracunan massal.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya