Comscore Tracker

Nekat Ngabuburit di Jepara, Warga Dibubarkan Satpol PP  

Warga diimbau taat peraturan pemerintah cegah corona

Jepara, IDN Times – Satpol PP dan Damkar Kabupaten Jepara terus meningkatkan kegiatan patroli untuk membubarkan remaja yang kedapatan nekat ngabuburit saat sore hari. Ini bertujuan untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona atau COVID-19.

Baca Juga: OTG COVID-19 Siswi SMA di Jepara Ramai-ramai Dijenguk Temannya

1. Kegiatan ngabuburit diminta untuk ditiadakan sementara

Nekat Ngabuburit di Jepara, Warga Dibubarkan Satpol PP  Dok. Kominfo Jepara

Plt. Kasatpol-PP dan Damkar Jepara, melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Abdul Muid mengatakan, untuk kegiatan kumpul-kumpul sembari menunggu waktu berbuka puasa untuk ditiadakan sementara waktu dulu. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

“Karena menyusul naiknya status darurat pandemi COVID-19,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Senin (27/4).

Ia mengatakan, kegiatan itu dilakukan karena masih banyak remaja yang nongkrong saat sore. Kegiatan tersebut justru membuat kerumunan orang banyak. Oleh karena itu, ketika ada remaja atau warga yang membuat kerumunan untuk dibubarkan. Selain itu juga diminta untuk langsung pulang.

2. Warga yang masih nekat berkerumunan akan dibubarkan dan diminta pulang

Nekat Ngabuburit di Jepara, Warga Dibubarkan Satpol PP  Dok. Kominfo Jepara

“Anggota kita langsung beri teguran ke mereka untuk segera bubar dan langsung pulang. mengingat kondisi sedang tidak baik akibat wabah virus korona,” ujarnya.

Tidak hanya itu, selain melakukan pembubaran massa, pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait tentang pentingnya untuk menangkal penyebaran pandemi COVID-19.

3. Warga di Jepara diminta untuk taat peratuan pemerintah

Nekat Ngabuburit di Jepara, Warga Dibubarkan Satpol PP  Pixabay/TheDigitalArtist

Sementara itu Kabid Penegakan dan Penertiban Anwar Sadat atas kegiatan ini dia berharap warga Jepara untuk menaati dan mematuhi peraturan pemerintah. Seperti untuk menghindari kegiatan bersifat kerumunan. Selain itu juga masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan pada diri sendiri.

Ditegaskan dia, patroli ini akan terus dilakukan. Sehingga dengan kegiatan patroli ini dapat mencegah penyebaran pandemi corona di wilayah Kabupaten Jepara. 

Baca Juga: ODP Jangan Dikucilkan! Pemkab Jepara: Pasien Virus Corona Bisa Sembuh

Topic:

  • Aji
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya