Comscore Tracker

Satu Pasien Positif COVID-19 di Pati Dinyatakan Sembuh

Masih ada 15 pasien pengawasan dirawat

Pati, IDN Times - Satu orang asal Pati, Jawa Tengah yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau COVID-19 akhirnya sembuh. Dengan demikian, hingga kini ada dua orang asal Pati sembuh.

Kabar gembira ini seperti diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pati dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Minggu (26/4).

Baca Juga: Dokter Asal Pati Positif COVID-19 Sembuh, Kini Harus Isolasi Mandiri

1. Pasien positif COVID-19 sebelumnya dirawat di RSUD Rembang

Satu Pasien Positif COVID-19 di Pati Dinyatakan SembuhIDN Times/M Faiz Syafar

Orang nomor satu di Kabupaten Pati itu menyebutkan bahwa ada satu lagi pasien positif corona yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Pati. Sehingga pasien sembuh dari pandemi corona asal Pati ada dua orang.

"Sehingga per hari Minggu 26 April 2020 pukul 07.00 WIB, total di Kabupaten Pati ada dua orang yang berhasil sembuh dari pandemi corona," jelasnya.

Ia mengatakan, pasien yang sembuh ini sebelumnya dirawat di RSUD dr. R Soetrasno Rembang, Jawa Tengah. Pasien ini berasal Desa Kuduskeras Kecamatan Juwana. Pasien sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Semarang.

"Hasil lab-nya sudah negatif dan boleh pulang," ujarnya.

2. Ada pasien dalam pengawasan yang hasil swabnya negatif

Satu Pasien Positif COVID-19 di Pati Dinyatakan SembuhIDN Times/GrabHealth

Selain kabar tersebut, lanjutnya bahwa ada satu pasien dalam pengawasan asal Pati yang dirawat di RSUD Rembang diperbolehkan pulang. Karena setelah hasil swab keluar dinyatakan negatif.

"Jadi posisi akhirnya kini yang positif COVID-19 ada 4 orang. Adapun PDP-nya tetap 15 karena ada satu yang negatif dan diizinkan pulang, dan di saat bersamaan ada tambahan PDP baru yang sedang menjalani isolasi mandiri," terangnya.

3. Sebanyak 79 orang dalam pemantauan

Satu Pasien Positif COVID-19 di Pati Dinyatakan SembuhIDN Times/Arief Rahmat

Sementara itu, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pati, sejak awal pandemi ada 726 ODP. Dengan rincian sudah selesai dipantau ada sebanyak 647 orang. Sisanya sebanyak 79 orang masih dilakukan pemantauan.

Pihaknya juga selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh terhadap imbau dari pemerintah. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona. Seperti tidak berada di kerumunan, berjaga jarak, memakai masker, cuci tangan, dan selalu menjaga kebersihan.

Baca Juga: Penjelasan Kenapa Data COVID-19 Pati Beda Dengan Pemprov Jateng

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya