Tanding Bulutangkis, Gibran dan Rudy Kalahkan Mantan Atlet Nasional

Sigit Budiarto takluk sama Gibran

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bersama mantan wali kota, FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengikuti pertandingan pembuka pertandingan Kejurkot PBSI Piala Walikota 2022 di GOR FKOR UNS, Rabu (26/1/2022).

1. Menang lawan mantan atlet nasional

Tanding Bulutangkis, Gibran dan Rudy Kalahkan Mantan Atlet NasionalPertandingan pembuka Kejurkot PBSI Kota Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Dalam pertandingan tersebut, Gibran dipasangkan dengan Rudy. Keduanya melawan mantan atlet badminton Sigit Budiarto dan Ketua PBSI Provinsi Jateng, Ahmad Basri.

Pada set pertama dimenangkan oleh tim Gibran-Rudy dengan skor 15-12. Meski minim aksi smes, pertandingan berlangsung seru.

Untuk set kedua, Rudy meminta untuk bertukar pasangan. Gibran berpasangan dengan Sigit dan Rudy berpasangan dengan Ahmad Basri. Di set itu, kembali dimenangkan oleh tim Gibran-Sigit dengan skor 15-8.

Dalam set ketiga, kembali pasangan Gibran-Sigit bertanding melawan pasangan Kapolresta Surakarta Kompes Pol Ade Safri Simanjuntak dan Dandim Letkol (Inf) Devy Kristiono. Lagi-lagi dimenangkan oleh tim Gibran-Sigit dengan skor 15-6.

Baca Juga: Dua Kali Diterpa Isu Korupsi, Gibran Pede Elektabilitas Tetap Tinggi

2. Gibran mengaku tak ada persiapan

Tanding Bulutangkis, Gibran dan Rudy Kalahkan Mantan Atlet NasionalGibran dan Rudy saat pertandingan pembuka Kejurkot PBSI Kota Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Meski sempat melawan juara dunia tahun 1997, Gibran mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Ia bahkan memiliki jadwal sibuk sehari sebelum pertandingan. Gibran bahkan tidak tidur sehari sebelum pertandingan.

"Ora turu aku (tidak tidur saya), aku kan pemanasan kan yo ora no (ya tidak), eksebisi rasah (tidak perlu) persiapan,"

Gibran mengaku pertandingan tersebut lebih berat dibandingan dengan pertandingan sebelumnya melawan Rudy. Meski demikian, Gibran berharap pertandingan tersebut bisa memberikan contoh pertandingan dan teknik dalam bertanding badminton.

"Ya berharap anak-anak bisa menyalurkan bakat dan teknik-tekniknya, ya bisa ditularkan ke anak," ungkap Gibran.

3. Rudy mengakui teknik bertanding Gibran

Tanding Bulutangkis, Gibran dan Rudy Kalahkan Mantan Atlet NasionalGibran dan Rudy main badminton di Kejurnaa PBSI Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Sementara itu, mantan Wali Kota Solo yang juga menjabat sebagai Ketua PBSI Kota Surakarta, Rudy mengaku jika teknik permainan Gibran mengalami peningkatan. Gibran lebih menguasai permainan net dan sering mengunakan gaya mengecoh lawan.

"Lebih bagus ini, kemajuannya pesat ya kalau beliau mau latihan pasti bisa. Tadi pakai teknik bola pendek. Ya namanya beliau pegang raket setelah kemarin ada eksibisi kok, tapi kemajuannya luar biasa," imbuhnya.

Rudy berharap adanya kertandingan Kejurkot PBSI Piala Walikota Surakarta tersebut bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit baru atlet badminton dari Kota Solo. Kejurkot PBSI diikuti sekitar 300 orang dan digelar mulai 26--29 Januari 2022 mempertandingkan 11 katagori yakni usia dini, pria dini, dan remaja.

Baca Juga: Polemik Audisi PB Djarum, Ganjar Minta KPAI dan Djarum Berembug

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya