5 Rekrutan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Termasuk Harry Kane!

Harry Kane pecahkan rekor transfer Bayern Munich

Bayern Munich merupakan klub Jerman yang mendominasi di Bundesliga. Mereka telah memenangi gelar juara Bundesliga selama beberapa musim terakhir. Pencapaian tersebut tentunya berkat kontribusi dari para pemain. 

Bayern Munich selalu dihuni oleh pemain berlabel bintang. Banyak sekali pemain yang direkrut oleh Bayern Munich dengan nilai transfer yang tidak murah. Setidaknya, ada lima pemain termahal yang dibeli mahal sepanjang sejarah Bayern Munich. Lantas, siapa saja mereka?

1. Leroy Sane

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Termasuk Harry Kane!Leroy Sane (bundesliga.com)

Leroy Sane merupakan winger andalan di skuad Manchester City. Ia sukses jadi andalan dan memenangi sejumlah trofi bergengsi di Manchester City. Ia mengabdi selama empat musim lamanya di Etihad Stadium. 

Pada musim panas 2020, Leroy Sane memutuskan berkiprah di Jerman dengan membela Bayern Munich. Untuk mendapatkan sang pemain, Bayern Munich rela mengeluarkan dana besar. Nilai transfernya mencapai 50 juta euro atau Rp851 miliar. 

2. Min-jae Kim

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Termasuk Harry Kane!Min-jae Kim (instagram.com/fcbayern)

Performa apik Min-jae Kim di Napoli membuat ia diincar sejumlah klub top. Ia sukses mengantarkan Napoli meraih gelar scudetto pada musim 2022/2023. Berposisi bek tengah, posisinya tak tergantikan di skuad Napoli. 

Bayern Munich melihat potensi dalam diri Min-jae Kim. Pada musim panas 2023, ia diboyong Bayern Munich dari Napoli. Bayern Munich harus membayar sekitar 51 juta euro atau Rp869 miliar untuk merekrut pemain asal Korea Selatan tersebut. 

Baca Juga: 5 Pemain Juventus Terakhir yang Dilepas ke Ligue 1 sebelum Zakaria

3. Matthijs de Ligt

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Termasuk Harry Kane!Matthijs de Light (instagram.com/mdelight_)

Kiprah Matthijs de Ligt di Juventus resmi berakhir pada musim panas 2022. Ia menghabiskan waktu selama tiga musim lamanya membela Si Nyonya Tua. Pemain asal Belanda ini berhasil tampil konsisten di lini belakang Juventus. 

Matthijs de Ligt kemudian melanjutkan kariernya dengan membela Bayern Munich. Ia didatangkan pada musim panas 2022 dengan biaya 69 juta euro atau Rp1,16 triliun. Ia menandatangani kontrak hingga Juni 2027 mendatang. 

4. Lucas Hernandez

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Termasuk Harry Kane!Lucas Hernandez (bundesliga.com)

Lucas Hernandez sejatinya pemain jebolan akademi Atletico Madrid. Namun, pada musim panas 2019, ia memilih pindah ke Bayern Munich. Pemain berposisi bek tengah ini ditebus dengan biaya 83 juta euro atau Rp1,39 triliun. 

Selama membela Bayern Munich, ia tak menunjukkan performa terbaiknya. Ia terbilang rentan cedera dan sering melewatkan pertandingan resmi. Alhasil, pada musim panas 2023, ia dijual ke Paris Saint-Germain. 

5. Harry Kane

5 Rekrutan Termahal Bayern Munich Sepanjang Masa, Termasuk Harry Kane!Harry Kane (fcbayern.com)

Terakhir, ada nama Harry Kane. Pemain berkebangsaan Inggris ini telah menorehkan karier yang cukup lama di Tottenham Hotspur. Ia sukses memenangi penghargaan individu berkat penampilan apiknya. Sayang, ia belum mampu mengantarkan Tottenham Hotspur meraih trofi bergengsi. 

Selama membela Tottenham Hotspur, ia mencatatkan 435 pertandingan dengan mencetak 280 gol dan 64 assist. Pengabdiannya akhirnya berakhir pada musim panas 2023. Ia ditebus dengan biaya 103 juta euro atau Rp1,73 triliun. Nilai transfer tersebut membuat ia memecahkan rekor sebagai rekrutan termahal Bayern Munich sepanjang masa. 

Kepindahan Harry Kane membuat peluangnya meraih trofi bergengsi terbuka. Terlebih lagi, Bayern Munich kerap meraih trofi bergengsi di kancah domestik maupun Eropa. Akankah Harry Kane meraih trofi perdananya di Bayern Munich?

Baca Juga: 7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLiga

Ainur Rizki Photo Community Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya