Comscore Tracker

4 Wilayah di Jateng Tuan Rumah Kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3

Pertandingan wajib terapkan protokol kesehatan

Semarang, IDN Times - Operator kompetisi sepak bola di Indonesia PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera melaksanakan pertandingan liga di tingkat provinsi. Adapun, empat daerah akan menjadi tuan rumah dalam kompetisi Liga 1, 2, dan 3 tersebut.

1. PSSI dan PT LIB meminta izin Polda Jateng untuk penyelenggaraan kompetisi sepak bola

4 Wilayah di Jateng Tuan Rumah Kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3Jajaran PSSI dan PT LIB serta PSIS Semarang menemui Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebelum dimulainya kompetisi sepak bola di Jateng. Dok. PSIS Semarang

Hal itu disampaikan anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi saat menemui Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Ahmad Luthfi beserta jajarannya di Markas Polda Jawa Tengah, Jalan Pahlawan Semarang, Senin (31/08/20). Yoyok hadir bersama Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional LIB Irjen (Purn) Sudjarno, Manajer Media dan Public Relation LIB, Hanif Marjuni, serta Ketua Panpel PSIS Danur Rispriyanto

CEO PSIS Semarang itu mengatakan, federasi melakukan silaturahmi dengan jajaran Polda Jawa Tengah dalam rangka jelang pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3 di tingkat provinsi.

Baca Juga: Jelang Latihan Perdana, Pemain PSIS Semarang Jalani Tes Swab 

2. Semarang, Kendal, Cilacap dan Magelang jadi tuan rumah pertandingan di Jateng

4 Wilayah di Jateng Tuan Rumah Kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3Pemain PSIS Semarang mulai melakukan latihan rutin jelang kompetisi lanjutan Liga 1 2020. Dok. PSIS Semarang

“Kedatangan kami ingin meminta izin dan doa restu, karena dalam beberapa waktu ke depan kami akan menggelar pertandingan sepak bola di beberapa wilayah di Jateng,” ungkapnya melalui keterangan resmi. 

Adapun, sejumlah daerah yang akan digunakan untuk tempat kompetisi antara lain, Semarang dan Kendal akan menjadi lokasi pertandingan PSIS Semarang. Kemudian, Cilacap sebagai tuan rumah pertandingan Liga 2 dan Magelang juga disiapkan PT LIB apabila jadwal Liga 1 di Yogyakarta cukup padat. ‘’Selain itu, beberapa kabupaten di Jateng juga akan digunakan untuk pelaksanaan Liga 3,” imbuhnya.

3. Pertandingan harus mengedepankan penerapan protokol kesehatan

4 Wilayah di Jateng Tuan Rumah Kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3Petugas membersihkan bangku stadion di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (6/7/2020). Stadion yang menjadi markas tim Persita Tangerang tersebut tetap melakukan perawatan meski kompetisi Liga 1 masih diliburkan akibat pandemi COVID-19 dan belum dibuka untuk umum. (ANTARA FOTO/Fauzan)

Terkait niat tersebut Kapolda Jateng, Irjen Ahmad Luthfi menyambut baik pelaksanaan kegiatan sepak bola tersebut. Namun, mantan Kapolresta Surakarta ini memiliki pesan supaya semua elemen yang ada di sepak bola seperti federasi, klub, hingga pemain mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami menyambut baik agenda sepak bola di wilayah Jateng. Namun, protokol kesehatan harus dikedepankan supaya tidak ada penularan COVID-19 di pertandingan sepak bola. Semoga pihak penyelenggara kompetisi liga bisa menyanggupi,’’ katanya.

Baca Juga: Direksi LIB Baru, CEO PSIS: Harus Mampu Tingkatkan Hak Komersial Klub

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya