Bruno Silva Tak Didaftarkan di Putaran Kedua Liga 1, Ini Kata CEO PSIS 

PSIS baru putuskan pemain asing di detik terakhir

Semarang, IDN Times - Bruno Silva harus menelan pil pahit karena tidak didaftarkan manajemen PSIS Semarang untuk bermain di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Sebab, manajemen sudah memiliki keputusan mengenai komposisi pemain asing yang akan paruh musim ini. 

1. PSIS hanya daftarkan 4 pemain asing

Bruno Silva Tak Didaftarkan di Putaran Kedua Liga 1, Ini Kata CEO PSIS CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Dok. PSIS)

Sebagaimana diketahui oleh publik sejak Rabu (12/1/2022), PSIS mendaftarkan empat pemain asing sesuai regulasi BRI Liga 1. Keempat nama tersebut antara lain Wallace Costa, Flavio Beck, dan Chevaughn Walsh yang berstatus pemain asing non Asia.

Sedangkan pemain asing dari Asia, Manajemen PSIS mendaftarkan Jonathan Cantillana yang berpaspor Palestina.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi pun akhirnya menjawab pertanyaan terkait status Bruno Silva. Ia menjelaskan, bahwa empat pemain yang didaftarkan sudah melalui beberapa pertimbangan teknis dan lainnya.

Baca Juga: PSIS Semarang Tekuk Persiraja 1-0, Wallace Costa Penentu Kemenangan

2. Bruno Silva tak didaftarkan karena tidak disiplin

Bruno Silva Tak Didaftarkan di Putaran Kedua Liga 1, Ini Kata CEO PSIS Pemain PSIS Semarang, Bruno Silva dan Wallace Costa merayakan kemenangan di babak pertama saat melawan Persikabo 1973 di Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Kamis (18/11/2021). (dok. PSIS)

“Kami mendaftarkan empat pemain asing. Mereka didaftarkan karena pertimbangan teknis dan ini keputusan bersama tim pelatih. Di dalam sepak bola itu biasa. Ini menurut kami komposisi tim terbaik,” tuturnya, Kamis (13/1/2022).

Salah satu pertimbangan manajemen tidak mendaftarkan Bruno Silva karena pemain asing asal Brasil itu tidak disiplin terhadap aturan yang ditetapkan manajemen PSIS. 

“Soal attitude, Bruno beberapa kali melakukan tindakan indisipliner sehingga itu bisa jadi bahan pertimbangan karena sudah mengganggu kondusivitas tim,” kata Yoyok. 

3. Bruno akan ditawarkan ke klub luar negeri yang berminat

Bruno Silva Tak Didaftarkan di Putaran Kedua Liga 1, Ini Kata CEO PSIS Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa dan striker PSIS, Bruno Silva merayakan kemenangan seusai pertandingan melawan Persebaya di Liga 1 2021/2022, Minggu (3/10/2021). (dok. PSIS Semarang)

Ia juga menjelaskan alasan keputusan mengenai pemain asing diambil di detik-detik akhir transfer window paruh musim BRI Liga 1 2021/2022.

“Keputusan diambil di detik-detik akhir karena banyaknya pertimbangan dan melihat kondisi terakhir serta kebutuhan tim sehingga kami cukup berhati-hati dalam mengambil keputusan,” jelasnya. 

Terakhir, Yoyok juga mengungkapkan bahwa Bruno Silva masih berstatus sebagai pemain PSIS karena terikat kontrak.

“Bruno masih pemain PSIS. Ke depan, kami akan coba tawarkan ke klub-klub di luar negeri yang tertarik untuk meminjam atau membeli Bruno dengan status transfer. Kami akan terbuka terkait hal tersebut,” tandasnya. 

Baca Juga: PSIS Menang Atas Persiraja 1-0, Dragan Akui Pertahanan Lawan Alot

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya