Comscore Tracker

Derby Jateng, PSIS Semarang VS Persis Solo Akhiri Laga Tanpa Gol  

Pertandingan berakhir dengan skor kacamata 0-0

Surakarta, IDN Times - Derby Jawa Tengah antara PSIS Semarang versus Persis Solo di BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022) berakhir tanpa gol. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor kedua tim imbang 0-0.

1. Peluang Jonathan Cantillana belum berbuah gol

Derby Jateng, PSIS Semarang VS Persis Solo Akhiri Laga Tanpa Gol  Pertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo di laga pekan kedelapan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022). (dok. PSIS)

Pada babak pertama, Persis Solo menekan dan melakukan serangan ke kubu PSIS Semarang. Namun, belum ada peluang-peluang yang bisa berbuah gol di antara kedua tim.

Pada menit ke-18 Jonathan Cantillana sempat mendapat peluang untuk membobol gawang Persis Solo. Akan tetapi, masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Riyandi.

Memasuki setengah waktu permainan babak pertama, permainan semakin keras. Mahesa Jenar dan Laskar Sambernyawa mencoba memecah kebuntuan.

Persis Solo pada menit ke-29 melalui tendangan Fabiano mencoba membobol gawang PSIS. Namun, tendangan Fabiano masih jauh dari target.

Baca Juga: Jelang Derby PSIS Semarang vs Persis Solo, Mahesa Jenar Butuh Suporter

2. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0

Derby Jateng, PSIS Semarang VS Persis Solo Akhiri Laga Tanpa Gol  Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

PSIS Semarang mencoba membalas melalui umpan Wawan Febrianto ke Riyan Ardiansyah. Akan tetapi, belum maksimal.

Hingga babak pertama berakhir skor kedua tim belum berubah masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, ritme permainan semakin cepat. Kedua tim saling menyerang. Pada menit ke-53, Irfan Jauhari mendapatkan ruang di kotak penalti tapi belum berhasil dimanfaatkan.

3. Pertandingan berakhir tanpa gol

Derby Jateng, PSIS Semarang VS Persis Solo Akhiri Laga Tanpa Gol  Pertandingan PSIS Semarang melawan Persis Solo pada abak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022). (dok. PSIS)

PSIS Semarang mendapatkan peluang di menit ke-63. Taisei Marukawa mencoba melewati pertahanan Persis namun tendangan ke gawang masih bisa diselamatkan Riyandi.

Menit demi menit terus berjalan tapi kedua tim belum berhasil memecah kebuntuan. Belum ada gol yang bersarang ke gawang lawan.

Jelang akhir laga, Persis Solo mendapatkan peluang melalui set piece dari dari Messidoro tapi masih membentur pertahanan lini belakang PSIS.

Baca Juga: Daftar 6 Pemain PSIS Semarang yang Absen Lawan Persis Solo, Cedera

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya