Comscore Tracker

Dragan Datang, Taktik dan Fisik Pemain PSIS Mulai Digenjot 

Tim Laskar Mahesa Jenar butuh banyak pembenahan fisik

Semarang, IDN Times - Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic kembali memimpin latihan tim Laskar Mahesa Jenar setelah tiba di Bali usai menjalani masa karantina. Para pemain PSIS mulai digembleng pasca menghadapi Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

1. Dragan cek kondisi fisik pemain PSIS

Dragan Datang, Taktik dan Fisik Pemain PSIS Mulai Digenjot Pemain PSIS gelar latihan rutin untuk pertandingan putaran kedua Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih asing asal Serbia itu melihat kondisi terbaru Wallace Costa dkk pada latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran Badung, Bali, Minggu (9/1/2022). Tanpa menunda waktu pelatih berlisensi UEFA Pro ini pun memberi latihan taktik dengan intensitas yang cukup tinggi dan menguras tenaga.

“Hari ini saya melihat kondisi pemain dengan latihan yang cukup kuat. Untuk melihat sejauh mana kondisi fisik pemain,” tutur Dragan usai latihan.

Baca Juga: Gas Lini Tengah! Ahmad Subagja Baasith Siap Tempur untuk PSIS Semarang

2. Dragan lihat kemampuan para pemain baru

Dragan Datang, Taktik dan Fisik Pemain PSIS Mulai Digenjot Pemain PSIS gelar latihan rutin untuk pertandingan Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Latihan pressing dan transisi diberikan pada para pemain. Upaya itu dilakukan untuk mengetahui gambaran kondisi tim setelah ia diberi tanggung jawab kembali untuk menjadi pelatih kepala PSIS.

“Ini sebagai gambaran tim untuk game selanjutnya dan tentunya melihat beberapa pemain baru seperti Taufik, Beny, Walsh, atau pun Rachmad yang baru bergabung dengan tim,” katanya.

3. Tim PSIS butuh pembenahan fisik

Dragan Datang, Taktik dan Fisik Pemain PSIS Mulai Digenjot Tim PSIS Semarang berlatih jelang Liga 1 2021 di Stadion Citarum Kota Semarang. (dok. PSIS)

Dragan juga tak menyangkal bahwa anak asuhnya perlu meningkatkan kondisi fisik lagi untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022.

“Tim memang butuh pembenahan fisik. Step-by-step untuk kembali ke level kondisi yang kami inginkan,” tandasnya.

Baca Juga: Kalah Lawan Persija, PSIS Lewatkan Banyak Peluang Gol

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya