Comscore Tracker

Hadapi Arema FC, Pemain PSIS Semarang Dilatih Insting dan Penalti

Dragan atur program latihan untuk tim pemain

Boyolali, IDN Times - Para pemain PSIS Semarang kembali menjalani latihan rutin setelah laga melawan Tira Persikabo pada pertandingan pekan kedua Piala Menpora 2021. Latihan rutin yang digelar di Lapangan Donohudan Ngemplak Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (27/3/2021), juga sebagai persiapan menjelang duel melawan Arema FC di pertandingan pekan ketiga, Selasa (30/3/2021).

1. Punggawa Laskar Mahesa Jenar berlatih taktikal pengusaan bola

Hadapi Arema FC, Pemain PSIS Semarang Dilatih Insting dan PenaltiTim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. Dok. PSIS Semarang.

Latihan rutin dilakukan setelah tim diliburkan sehari untuk pemulihan pasca-pertandingan kontra Tira Persikabo. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan latihan di bawah komando Dragan Djukanovic sebagai pelatih kepala PSIS.

Dragan mulai membuat program untuk anak asuhnya. Pada awal latihan, penggawa Laskar Mahesa Jenar difokuskan pada latihan taktikal dengan mengedepankan penguasaan bola.

Baca Juga: Ferrel Ary Grogi sampai Percaya Diri Jadi Striker Utama PSIS Semarang

2. Dragan asah insting tim pemain di depan gawang

Hadapi Arema FC, Pemain PSIS Semarang Dilatih Insting dan PenaltiPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic memberikan arahan kepada pemain jelang Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang.

Pada sesi akhir latihan, Dragan menerapkan latihan pada finishing dengan umpan silang dari dua sudut yang berbeda dan tendangan penalti yang diambil satu per satu pemain. Hal itu untuk mengasah insting pemain saat di depan gawang.

“Setelah lawan Tira Persikabo, kami kembali memulai latihan hari ini. Di awal kami menerapkan taktikal dengan harapan kami memiliki penguasaan bola yang baik di pertandingan,” tutur Dragan melalui keterangan resmi yang diterima IDN Times, Sabtu (27/3/2021).

3. Perkembangan fisik dan taktik pemain ke arah lebik baik

Hadapi Arema FC, Pemain PSIS Semarang Dilatih Insting dan PenaltiTim PSIS Semarang berlatih di sela Piala Menpora 21 Maret - 25 April 2021. Dok. PSIS Semarang.

Pelatih asal Serbia tersebut menerangkan, apabila anak asuhnya menunjukkan perkembangan yang signifikan dari segi fisik dan taktik.

“Semakin hari anak-anak terus memperlihatkan perkembangan yang membuat saya sedikit puas. Semoga ke depan terus ada peningkatan. Memang semuanya butuh proses,” pungkas Dragan.

Baca Juga: Sikat Tira Persikabo, PSIS Semarang Raja di Grup A Piala Menpora 2021

https://www.youtube.com/embed/flU0gM5zcoU

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya