Ingin Menang Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Analisa Taktik Permainan 

Ingin lanjutkan tren positif

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan berhadapan dengan PSS Sleman pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022) pukul 20.15 WIB. Mempersiapkan laga besok, tim pelatih Mahesa Jenar melakukan berbagai upaya untuk melanjutkan tren positif setelah menang lawan Persija Jakarta. 

1. Tidak ada laga yang mudah di BRI Liga 1 2022

Ingin Menang Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Analisa Taktik Permainan Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan. (Instagram/@psisfcofficial)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan mengatakan, semua pertandingan di Liga 1 ini semua tidak mudah atau sulit. PSS Sleman pun juga punya tim yang bagus dan mereka memiliki waktu recovery satu hari lebih baik daripada PSIS. 

‘’Maka itu, butuh kerja keras untuk mendapatkan poin penuh pada pertandingan melawan PSS Sleman besok. Apalagi, PSIS cuma punya waktu dua hari untuk recovery,’’ ungkapnya pada rekaman resmi jumpa pers sebelum pertandingan, Kamis (15/12/2022). 

Baca Juga: Jelang Lawan Persija, Pemain PSIS Carlos Fortes dan Dewangga Cedera

2. Tim pelatih lakukan analisa taktik

Ingin Menang Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Analisa Taktik Permainan Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Persiapan yang dilakukan untuk melanjutkan tren positif, yakni tim pelatih menganalisis taktik permainan dengan Kepala Analisis Tim Senior PSIS, M Ridwan jelang pertandingan melawan PSS Sleman. 

‘’Analisa ini untuk melihat bagaimana tim PSIS bermain sekarang. Sekaligus menganalisa permainan PSS Sleman selama ini di BRI Liga 1 2022,’’ tutur Ian. 

3. PSIS berlatih keras untuk menang

Ingin Menang Lawan PSS Sleman, PSIS Semarang Analisa Taktik Permainan Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022). (dok. PSIS Semarang)

Selain itu, untuk melanjutkan tren positif, PSIS juga melakukan persiapan yang cukup keras selama empat pekan terakhir. 

‘’Ini kunci untuk melanjutkan tren positif. Semoga tren kemenangan bisa kami raih lagi,’’ tandasnya. 

Baca Juga: 3 Kunci Rahasia PSIS Semarang Menang Lawan Persija dengan Skor 2-0 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya