Comscore Tracker

Jelang Lawan Persikabo, Pelatih PSIS Semarang Maksimalkan Pemain 

Sejumlah pemain absen karena cedera dan akumulasi kartu

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan melawan Persikabo 1973 pada laga pekan kesembilan BRI Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (9/9/2022). Pada pertandingan di kandang itu, Laskar Mahesa Jenar berupaya memaksimalkan pemain yang ada.

1. Banyak pemain absen

Jelang Lawan Persikabo, Pelatih PSIS Semarang Maksimalkan Pemain Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Kondisi dikarenakan masih ada sejumlah pemain yang absen tidak bisa turun ke lapangan untuk bertanding. Mereka tengah mengalami cedera dan mendapat akumulasi kartu kuning. 

Untuk diketahui, Carlos Fortes, Wahyu Prasetyo dan Eka Febri tidak merumput karena cedera. Kemudian, ada Syiha Buddin dan Oktafianus Fernando yang absen karena akumulasi kartu kuning. 

Asisten Pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal mengakui, sejumlah pemain dipastikan absen dalam laga melawan Persikabo. Kendati demikian, pihaknya akan memaksimalkan pemain yang ada. 

‘’Kami maksimalkan pemain yang ada. Kini anak-anak dalam kondisi baik dan persiapan juga berjalan lancar,’’ ungkapnya, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Daftar 6 Pemain PSIS Semarang yang Absen Lawan Persis Solo, Cedera

2. PSIS optimistis raih poin penuh

Jelang Lawan Persikabo, Pelatih PSIS Semarang Maksimalkan Pemain Pemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

Sejumlah persiapan dilakukan Mahesa Jenar di laga kandang besok. Tim PSIS optimistis dalam meraih poin penuh. 

‘’Bermain di kandang ini menambah motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik. Dukungan suporter Panser Biru maupun Snex akan menambah kepercayaan diri pemain untuk menang,’’ katanya. 

3. Waspadai kekuatan Persikabo

Jelang Lawan Persikabo, Pelatih PSIS Semarang Maksimalkan Pemain Asisten pelatih PSIS Semarang, Achmad Resal Octavian (dok. PSIS Semarang)

Kendati demikian, tim pelatih tetap mewaspadai Persikabo 1973. Sebab, permainan Persikabo dalam beberapa laga terakhir bagus.

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS Semarang, Aqsha Kaniskara mengatakan, ia dengan pemain lainnya siap untuk menatap laga melawan Persikabo besok. 

‘’Kami siap meraih tiga poin,’’ ungkapnya. 

Pada pertandingan besok, Aqsa diperkirakan akan dipasang di posisi gelandang bertahan. Achmad Resal menempatkan Aqsa sebagai pemecah dan membantu memperkuat lini belakang Mahesa Jenar.

Baca Juga: Derby Jateng, PSIS Semarang VS Persis Solo Akhiri Laga Tanpa Gol  

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya