Kiper Baru PSIS Semarang Aldhila Ray Redondo, Siap Arungi Liga 2021  

Redondo pernah perkuat PSKC Cimahi saat di Liga 2

Semarang, IDN Times - Jelang penutupan transfer window manajemen PSIS Semarang kembali mendaftarkan pemain baru. Kali ini Laskar Mahesa Jenar mendapat amunisi baru satu pemain di posisi penjaga gawang, yakni Aldhila Ray Redondo.

1. Dua kiper PSIS absen di putaran kedua

Kiper Baru PSIS Semarang Aldhila Ray Redondo, Siap Arungi Liga 2021  Kiper baru PSIS Semarang, Aldhila Ray Redondo. (dok. PSIS)

General Manager PSIS, Wahyoe ‘Liluk’ Winarto mengatakan, pihaknya mendatangkan penjaga gawang baru karena slot kiper butuh tambahan pemain setelah dua kiper sebelumnya kemungkinan tidak bisa main sampai akhir kompetisi.

“Redondo kami datangkan setelah dua kipernya sebelumnya kemungkinan absen sampai akhir musim seperti Adi yang pendidikan polisi dan Fuad yang cedera. Jadi kami datangkan Redondo,” ungkapnya, Rabu (12/1/2022).

Baca Juga: On Fire! Semua Pemain PSIS Semarang Siap Ngegas Lawan Persiraja Aceh

2. Redondo pilihan tepat untuk posisi penjaga gawang

Kiper Baru PSIS Semarang Aldhila Ray Redondo, Siap Arungi Liga 2021  Kiper baru PSIS Semarang, Aldhila Ray Redondo. (dok. PSIS)

Dari pantauan tim pelatih, penjaga gawang muda berusia 25 tahun ini memiliki kemampuan yang cukup bagus. Sebelumnya, Redondo juga pernah merumput bersama PSIS pada tahun 2017, sehingga tidak kesulitan untuk beradaptasi.

Pelatih kiper PSIS, I Komang Putra menyampaikan, Redondo merupakan pilihan yang tepat untuk menambah pemain di posisi penjaga gawang.

3. Sudah jalani trial sejak selesai putaran pertama

Kiper Baru PSIS Semarang Aldhila Ray Redondo, Siap Arungi Liga 2021  Pemain PSIS Semarang gelar latihan sebelum pertandingan di Liga 1 2021. (dok. PSIS Semarang)

“Redondo ini punya potensi bagus. Selama trial, attitude-nya juga bagus dan dikasih latihan sekeras apa pun nggak pernah ngeluh. Dia ada potensi untuk bisa berkembang. Selain itu posturnya juga dapat,” kata pelatih kiper asal Bali ini

Redondo sendiri sebelum memperkuat PSIS di putaran kedua ini, ia pernah membela PSKC Cimahi di Liga 2.  Ia sudah trial di PSIS sejak selesai putaran pertama Desember silam. Saat ini Redondo sudah bersama skuat PSIS di Pulau Bali untuk menatap putaran kedua.

Baca Juga: Welcome Dewangga! PSIS Semarang Makin Siap Lawan Persiraja di Liga 1  

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya