Profil Ryo Fuji, Pesepakbola Asal Jepang Rekrutan Baru PSIS Semarang 

Ryo dikontrak resmi setelah lolos trial  

Semarang, IDN Times - Pesepakbola asing asal Jepang, Ryo Fuji resmi masuk skuat PSIS Semarang. Manajemen Mahesa Jenar merekrut Ryo Fuji setelah satu bulan menjalani trial atau percobaan.

1. Ryo Fuji lolos dari evaluasi tim pelatih

Profil Ryo Fuji, Pesepakbola Asal Jepang Rekrutan Baru PSIS Semarang Pesepakbola asing asal Jepang, Ryo Fuji memperkuat PSIS Semarang (dok. PSIS)

Pesepakbola berusia 26 tahun ini akan memperkuat skuat PSIS dalam kompetisi putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. 

“Berdasarkan pengamatan dari tim pelatih dan tim analisa, Ryo Fuji masuk ke dalam yang direkomendasikan untuk dikontrak setelah menjalani satu bulan trial,’’ ungkap CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Sabtu (14/1/2023). 

Baca Juga: Jonathan Cantillana dan Alie Sesay Hengkang dari PSIS Semarang

2. Ryo akan memperkuat lini tengah

Profil Ryo Fuji, Pesepakbola Asal Jepang Rekrutan Baru PSIS Semarang Para pemain PSIS Semarang melakukan latihan rutin. (dok. PSIS Semarang)

Selain itu, lanjut dia, perekrutan Ryo ini juga berdasarkan kebutuhan tim di lini tengah untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 musim ini. 

Berdasarkan jam terbang dan pengalaman, Ryo Fuji pernah bergabung di sejumlah klub sepakbola dengan posisi sebagai gelandang. Terakhir ia bermain di klub Filipina, Kaya FC Iloilo.

Ryo juga sempat bermain di AFC Cup bersama Kaya FC Iloilo dan mencatatkan dua assist.

3. Pengalaman bermain Ryo Fuji

Profil Ryo Fuji, Pesepakbola Asal Jepang Rekrutan Baru PSIS Semarang Pemain PSIS gelar latihan rutin untuk pertandingan putaran kedua Liga 1 2021/2022. (dok. PSIS Semarang)

Sebelum berlabuh di Kaya FC Iloilo, ia juga sempat bermain di klub asal Filipina la yakni Global FC dan klub asal Swedia, Nykoping.

Ryo Fuji juga sempat merasakan atmosfer di Amerika Serikat dengan memperkuat LA Galaxy II pada tahun 2015. 

Saat memperkuat Kaya FC Iloilo, pria kelahiran 7 Agustus 1996 ini juga sempat merasakan atmosfer Liga Champion Asia dengan 6 penampilan serta satu assist. Kemudian, di ajang AFC Cup 2022, Ryo Fujii mencatatkan tiga penampilan dan dua assist.

Baca Juga: Perkuat Lini Belakang, PSIS Semarang Pinjam Bayu Fiqri dari Persib

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya