Profil Vitinho Pesepakbola Brasil, Resmi Jadi Skuat PSIS Semarang  

Penuhi slot pemain asing Mahesa Jenar

Semarang, IDN Times – Manajemen PSIS Semarang resmi mengkontrak pemain asing asal Brasil, Victor Guilherme Dos Santos Carvalho, Minggu (29/1/2023). Pesepakbola yang akrab disapa Vitinho ini akan melengkapi slot empat pemain asing Mahesa Jenar untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

1. Dinyatakan layak untuk perkuat PSIS

Profil Vitinho Pesepakbola Brasil, Resmi Jadi Skuat PSIS Semarang  Calon pemain asing asal Brasil PSIS Semarang, Victor Guilherme Dos Santos Carvalho alias Vitinho. (dok. PSIS)

Vitinho resmi dikontrak oleh manajemen PSIS untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim ini setelah melalui beberapa tahapan tes. Adapun, tahapan tes itu seperti tes medis, tes fisik, dan tes kemampuan kaki.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengungkapkan, Vitinho dinyatakan layak untuk memperkuat Laskar Mahesa Jenar di sisa pertandingan Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Ini Alasan 3 Laskar PSIS Semarang Hengkang di Paruh Musim Liga 1 2022 

2. PSIS tambah daya gedor

Profil Vitinho Pesepakbola Brasil, Resmi Jadi Skuat PSIS Semarang  Sejumlah pesepak bola dan staf pelatih PSIS Semarang memberi penghormatan di tengah lapangan kepada suporter mereka usai pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). PSIS Semarang selaku tuan rumah dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2. ANTARA/Aji Styawan

“Hari ini kami umumkan slot pemain asing terakhir untuk PSIS musim ini yakni Vitinho. Vitinho kami harapkan mampu menambah daya gedor PSIS di sisa Liga 1 musim ini,” katanya dalam keterangan resmi, Minggu (29/1/2023).

Lebih lanjut Yoyok menjelaskan, sebelum tanda tangan kontrak secara resmi, Vitinho juga sudah berhasil melaksanakan tahapan-tahapan tes dan dinyatakan layak.

‘’Selamat bergabung, Vitinho, bawa PSIS lebih baik lagi musim ini,” tandasnya.

3. Pernah berkarier di 3 negara

Profil Vitinho Pesepakbola Brasil, Resmi Jadi Skuat PSIS Semarang  Calon pemain asing asal Brasil PSIS Semarang, Victor Guilherme Dos Santos Carvalho alias Vitinho. (dok. PSIS)

Sebelum memperkuat PSIS, Vitinho menghabiskan karier di Brasil, Portugal, dan Polandia.

Terakhir, ia bermain di klub Portugal, Vitoria Setubal. Sebelumnya Vitinho juga pernah satu tim dengan Carlos Fortes saat bermain di Vilafraquense pada musim 2020/2021.

Baca Juga: Cerita Adi Satryo, Kiper Baru PSIS Semarang Langsung Gacor di Debut Perdana

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya