Comscore Tracker

PSIS Menang Atas Persiraja 1-0, Dragan Akui Pertahanan Lawan Alot

Laskar Rencong ingin keluar dari zona degradasi

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang mengalahkan Persiraja Banda Aceh secara dramatis pada laga ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana Bali, Rabu (13/1/2022) malam. Kemenangan PSIS berkat tandukan sang kapten Wallace Costa pada menit ke-95.

1. Dragan akui pemain PSIS sulit cetak gol

PSIS Menang Atas Persiraja 1-0, Dragan Akui Pertahanan Lawan AlotPelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. (dok. PSIS Semarang)

Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic mengaku, jika pertandingan tersebut cukup sulit. Sebab, pertahanan Persiraja cukup alot untuk ditembus para pemainnya. 

"Mereka bertahan total, kami cukup kesulitan mencetak gol," ungkapnya dalam jumpa pers virtual usai pertandingan, Rabu (12/1/2022).

Dragan menilai seharusnya PSIS bisa mencetak tiga gol di awal pertandingan atau di babak pertama. Kendati demikian, peluang itu pupus karena gagal dalam penyelesaian akhir oleh pemain.

Baca Juga: Kiper Baru PSIS Semarang Aldhila Ray Redondo, Siap Arungi Liga 2021  

2. Kegagalan dalam penyelesaian akhir akan diperbaiki ke depan

PSIS Menang Atas Persiraja 1-0, Dragan Akui Pertahanan Lawan AlotPertandingan PSIS Semarang melawan Persiraja Banda Aceh di laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana Bali, Rabu (12/1/2022) malam. (Dok. PSIS Semarang)

"Ke depan kami harus perbaiki permasalahan itu. Harusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol," tuturnya.

Adapun, pelatih asing asal Serbia itu tetap bersyukur atas kemenangan kali ini. Ia puas dengan mentalitas Laskar Mahesa Jenar yang mampu berjuang hingga akhir.

"Semoga sikap seperti ini bisa dilanjutkan di pertandingan-pertandingan lain," imbuhnya.

3. PSIS berada di peringkat ke-6 klasemen sementara

PSIS Menang Atas Persiraja 1-0, Dragan Akui Pertahanan Lawan AlotPertandingan PSIS Semarang melawan Persiraja Banda Aceh di laga pekan ke-19 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana Bali, Rabu (12/1/2022) malam. (Dok. PSIS Semarang)

Sementara, Kapten PSIS, Wallace Costa yang berhasil mencetak gol di injury time mengakui, sosok baru yang hadir di tim lawan sangat merepotkan PSIS. Apalagi, mereka ingin segera keluar jadi zona degradasi.

"Pertandingan ini cukup sulit bagi kami, mereka punya orang-orang baru dan sangat ingin menang. Tapi yang penting kami bisa memang," ujarnya.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang naik ke peringkat 6 di klasemen sementara dengan perolehan 30 poin. Pada pertandingan ke depan PSIS Semarang akan melawan Arema FC, Senin (17/1/2022). 

Baca Juga: Welcome Dewangga! PSIS Semarang Makin Siap Lawan Persiraja di Liga 1  

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya