Shin Tae Yong Panggil Pemain Muda PSIS Semarang Brandon Scheunemann

Brandon ikuti training center timnas U-20

Semarang, IDN Times - Pemain muda PSIS Semarang, Brandon Marsel Scheunemann mendapat panggilan untuk mengikuti training center (TC) Timnas U-20. Brandon harus meninggalkan Laskar Mahesa Jenar untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

1. Brandon ikuti TC 1--28 Februari 2023

Shin Tae Yong Panggil Pemain Muda PSIS Semarang Brandon ScheunemannPemain muda PSIS Semarang, Brandon Scheunemann (dok. PSIS)

Padahal, putra dari pelatih sepakbola Timo Scheunemann ini baru saja bergabung dengan skuat Laskar Mahesa Jenar pada akhir Januari 2023. Kendati demikian, manajemen PSIS harus melepas pemuda berusia 17 tahun itu setelah menerima surat resmi dari PSSI dengan nomor 324/AGB/31/I-2023.

Berdasarkan isi surat, Brandon akan mengikuti TC di Jakarta pada 1–28 Februari 2023 sebelum mengikuti Piala Asia bulan Maret 2023.

Baca Juga: Profil Alex Aldha Yudi, Asisten Shin Tae Yong Kini Pelatih Fisik PSIS Semarang

2. Brandon absen sementara dari PSIS

Shin Tae Yong Panggil Pemain Muda PSIS Semarang Brandon ScheunemannPemain muda PSIS Semarang, Brandon Scheunemann (dok. PSIS)

Menanggapi hal tersebut, PSIS memberi support ke Brandon untuk dapat memberikan penampilan terbaik supaya masuk ke dalam skuat pemain di Piala Asia maupun Piala Dunia U-20.

“Mulai pertandingan besok (lawan Persik Kediri) dan beberapa waktu ke depan, Brandon akan absen sementara karena dipanggil Timnas U-20. Sukses ya Brandon, tunjukkan penampilan terbaikmu dan yang terpenting ambil ilmu sebanyak-banyaknya. Tetap rendah hati juga,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Jumat (3/2/2023).

3. Brandon pernah bela PSIS Elite Pro Academy

Shin Tae Yong Panggil Pemain Muda PSIS Semarang Brandon ScheunemannPSIS Semarang melakukan latihan rutin untuk hadapi laga di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 (dok. PSIS)

Sementara itu, Brandon sendiri saat ini sudah berada di Jakarta dan akan absen membela PSIS saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya pada Sabtu (4/2/2023).

Untuk diketahui di PSIS Semarang, Brandon merupakan pemain belakang dengan tinggi 186 sentimeter (cm) dan berposisi sebagai stopper. Sebelum berlabuh ke PSIS senior, Brandon sempat membela PSIS Elite Pro Academy di kompetisi EPA tahun 2021. 

Baca Juga: Komplit! Rizky Dwi dan Yudi Safrizal Lengkapi Skuat PSIS Semarang  

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya