Comscore Tracker

Sikat Tira Persikabo, PSIS Semarang Raja di Grup A Piala Menpora 2021

Barito Putera juga sukses kalahkan Arema FC Malang

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang sukses menumbangkan Tira Persikabo dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan kedua Grup A kompetisi pramusim Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021). Gol kemenangan PSIS dicetak pada menit ke-21, ke-26, dan ke-82.

1. Terjadi duel sengit pada babak pertama antara PSIS dan Persikabo

Sikat Tira Persikabo, PSIS Semarang Raja di Grup A Piala Menpora 2021Pertandingan PSIS Semarang lawan Persikabo di Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang

Melansir dari Antara, duel babak pertama kedua tim berlangsung cukup alot karena saling serang untuk bisa memenangkan pertandingan. Pada awal babak pertama itu juga terjadi perang pemain di lini tengah.

Persikabo di bawah asuhan pelatih Igor Kryushenko langsung menekan pertahanan PSIS. Ketatnya barisan belakang PSIS yang dikoordinir Wahyu Prasetyo dan kawan-kawan itu tidak mudah ditembus.

PSIS yang mengandalkan serangan balik cepat justru mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-17 melalui Fandi Eko Utomo. Sayang, tendangannya lemah sehingga mampu ditangkap kiper Persikabo Syahrul Trisna Fadillah, dan kedudukan tetap 0-0.

Baca Juga: Jelang Duel dengan PSIS, Persikabo Akui Buta Kekuatan Lawan 

2. Gol pertama PSIS tercetak pada menit ke-21 melalui Farrel Arya Trisandika

Sikat Tira Persikabo, PSIS Semarang Raja di Grup A Piala Menpora 2021Pertandingan PSIS Semarang lawan Persikabo di Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang

PSIS baru mampu menciptakan gol pada menit ke-21 melalui tendangan keras Farrel Arya Trisandika yang tidak mampu diantisipasi kiper Persikabo. Serangan itu mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PSIS Semarang.

PSIS kembali menambah gol pada menit ke-26 melalui tendangan Fandy Eko Utomo, yang memanfaatkan umpan balik dari Farrel. Fandi langsung melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan masuk, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-2 untuk PSIS.

Persikabo yang ketinggalan dua gol langsung melakukan inisiatif serangan dengan menekan pertahanan lawan. Tetapi rapatnya barisan pertahanan PSIS tidak mampu membuat Persikabo unggul. Sehingga, kedudukan tetap 0-2 untuk PSIS hingga babak pertama berakhir.

3. Serangan Persikabo selalu digagalkan oleh pemain barisan belakang

Sikat Tira Persikabo, PSIS Semarang Raja di Grup A Piala Menpora 2021Pertandingan PSIS Semarang lawan Persikabo di Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang

Memasuki babak kedua, permainan Persikabo terlihat monoton. Meski mampu menguasai permainan, Persikabo belum bisa memperkecil kekalahan. Sebaliknya, PSIS yang sudah unggul dua gol justru sanggup mempertahankan kemenangannya dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Persikabo yang sempat mengurung pertahanan PSIS bahkan belum mampu menciptakan gol. Serangannya selalu digagalkan pemain barisan belakang lawan.

PSIS yang banyak mendapat tekanan malah terus berusaha memperkuat barisan pertahanan dan mengandalkan serangan balik cepat dengan menempatkan satu pemain di depan, yakni Hari Nur Yuliyanto. 

4. Persikabo cetak gol pertama di babak kedua oleh Firza Andika

Sikat Tira Persikabo, PSIS Semarang Raja di Grup A Piala Menpora 2021Pertandingan PSIS Semarang lawan Persikabo di Piala Menpora 2021. Dok. PSIS Semarang

PSIS kembali menambah gol melalui titik pinalti setelah salah satu pemainnya dilanggar di dalam kotak terlarang itu pada menit ke-80. Pratama Arhan Alif Rifai yang mengeksekusi tendangan pinalti sukses berhasil mengecoh kiper Persikabo, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-3 untuk PSIS.

Persikabo memperkecil kekalahan melalui tendangan bola mati dari luar kotak pinalti yang dilakukan Firza Andika. Bola tersebut gagal diantisipasi kiper PSIS, Jandia Eka Putra, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-3 masih untuk PSIS.

Kedudukan 1-3 itu tetap bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan, Darma Santoso asal Medan, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir.

Kemenangan tersebut membuat PSIS Semarang menempati puncak klasemen sementara dengan empat poin. Sementara itu, PS Tira baru bisa mengoleksi satu poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

5. Barito Putera kalahkan Arema FC Malang

Sikat Tira Persikabo, PSIS Semarang Raja di Grup A Piala Menpora 2021IDN Times/Vanny El Rahman

Di pertandingan lain, Barito Putera juga meraih kemenangan perdana usai mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1. Hasil itu melanjutkan tren tak terkalahkan Barito Putera. Pada pertandingan perdana, anak asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut menahan PSIS Semarang dengan skor 3-3.

Laskar Antasari menempati urutan kedua di bawah PSIS Semarang, dengan torehan 4 poin. Adapun Tira Persikabo duduk didasar Grup A Piala Menpora.

Baca Juga: Konsentrasi Pemain PSIS Digenjot Jelang Laga Lawan Tira Persikabo 

https://www.youtube.com/embed/XSK77wWp8Lc

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya