Slamet Riadi Puas dengan Progres Skuat Nusantara United FC 

Terus tambah porsi latihan di jeda kompetisi

Semarang, IDN Times - Skuat Nusantara United FC (NUFC) terus menggelar latihan rutin di jeda kompetisi Liga 2 2022/2023. Pelatih kepala NUFC, Slamet Riadi pun merasa puas dengan progres skuat asuhannya.

1. Jalani menu latihan yang variatif

Slamet Riadi Puas dengan Progres Skuat Nusantara United FC Skuat Nusantara United FC (dok. NUFC)

Secara rutin para pemain NUFC melahap menu latihan yang variatif, mulai dari fisik, taktik, teknik, yang diakhiri dengan latih tanding melawan tim lain.

“Kami biasa membagi porsi latihan menjadi beberapa bagian. Selain fisik, ada kombinasi menyerang, operan, umpan silang, dan tendangan ke gawang,” ungkap pelatih NUFC, Slamet Riadi, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga: Nusantara United FC Terus Genjot Latihan di Jeda Kompetisi Liga 2 

2. Perkembangan tim memuaskan

Slamet Riadi Puas dengan Progres Skuat Nusantara United FC Para pemain Nusantara United FC sedang melakukan latihan rutin. (dok. NUFC)

Selain itu, lanjut dia, taktik situasi bola mati dalam menyerang dan bertahan juga menjadi salah satu menu latihan yang penting bagi tim.

“Secara keseluruhan saya puas dengan perkembangan tim selama jeda kompetisi ini. Para pemain mulai mampu mengaplikasi konsep yang diterapkan tim pelatih, baik di sesi latihan maupun dalam uji coba di akhir pekan,” jelasnya.

3. Supaya tidak jenuh saat jeda kompetisi

Slamet Riadi Puas dengan Progres Skuat Nusantara United FC Para pemain Nusantara United FC sedang melakukan latihan rutin. (dok. NUFC)

Sepekan sekali, fisik Ari Maring dan kawan-kawan digeber melalui lari lintas alam. Maklum, ketahanan fisik jadi elemen penting yang patut dijaga di tengah ketidakjelasan restart kompetisi.

“Kami merasa antusias dengan variasi latihan yang diberikan tim pelatih dalam periode ini. Bagi kami pemain, penting untuk tidak merasa jenuh di saat kompetisi masih disetop dan belum ada kejelasan kapan dimulai kembali,” tutur Ari.

Adapun hingga saat ini, belum ada kepastian dari PSSI dan PT LIB terkait kapan roda kompetisi Liga Indonesia diputar kembali pasca-tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

Baca Juga: Nusantara United FC Desak TGIPF Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya