Comscore Tracker

Vaksinasi Untuk Suporter Persis Solo, Cek Syarat dan Lokasinya  

Ada 10 ribu dosis vaksin jatah untuk Pasoepati

Surakarta, IDN Times - Kabar gembira untuk kalian para Pasoepati suporter kesebelasan Persis Solo. Pasoepati bakal mendapat jatah disuntik vaksin COVID-19 di Gelanggang Pemuda Bung Karno di daerah Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Vaksin untuk supporter kesebelasan Persis Solo ini bisa didapatkan mulai, Rabu (18/8/2021) hingga tanggal 28 Agustus 2021 dan bakal dilangsungkan selama 10 hari.

Baca Juga: Anak Jokowi dan Eks Bos Inter Milan Beli Persis Solo, Target Liga 1

1. Pemkot Surakarta sediakan 10 ribu dosis vaksin

Vaksinasi Untuk Suporter Persis Solo, Cek Syarat dan Lokasinya  Vaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada seorang seniman saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Manajemen Persis Solo bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta bakal menyediakan layanan vaksinasi COVID-19 bagi anggota Pasoepati asal Solo yang berusia minimal 18 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta Siti Wahyuningsih mengatakan, Pemerintah Kota Surakarta menyediakan 10.000 dosis vaksin COVID-19 untuk pelayanan vaksinasi bagi anggota Pasoepati.

"Target vaksinasi suporter ini rata-rata sebanyak 1.000 dosis per hari selama 10 hari dengan vaksin Sinovac," katanya.

2. Suporter tak hanya bersorak dukung tim, tapi juga sukseskan percepatan vaksinasi

Kadinkes Kota Surakarta menyebutkan penyediaan pelayanan vaksinasi bagi suporter tim sepak bola merupakan bagian dari upaya percepatan peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 di Kota Surakarta.

Presiden DPP Pasoepati Maryadi "Godrong" mengapresiasi penyediaan pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi pendukung tim Persis Solo.

"Kami bersyukur manajemen Persis dan Pemkot Surakarta mengapresiasi usulan Pasoepati untuk divaksin. Semua suporter harus vaksinasi untuk menekan penyebaran COVID-19," katanya.

"Suporter tidak hanya bersorak-sorak mendukung timnya, tetapi mereka juga ikut menyukseskan program dari pemerintah dalam percepatan vaksinasi," ia menambahkan.

Untuk bisa mendapatkan vaksinasi syaratnya juga cukup mudah. Usia kalian minimal 18 tahun dan memiliki KTP Surakarta, selanjutnya daftarkan dirimu melalui aplikasi PERSIS Solo atau melalui official website persissolo.id/vaksin.

3. Berharap suporter bisa datang ke stadion dukung Persis Solo

Vaksinasi Untuk Suporter Persis Solo, Cek Syarat dan Lokasinya  Skuat Persis Solo berlatih. (twitter.com/persisofficial)

Maryadi berharap setelah menjalani vaksinasi COVID-19 anggota Pasoepati bisa menyaksikan langsung pertandingan tim Persis Solo sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Harapan nyata ke depan, nantinya pertandingan sepak bola dapat ditonton atau diizinkan untuk menonton, mungkin jumlahnya hanya 10 persen, 20 persen, 30 persen, atau hingga 50 persen, Pasoepati sudah menyiapkan semua itu," katanya.

Ia berharap suporter tim sepak bola lain juga bisa mendapat pelayanan vaksinasi COVID-19.

"Saya berharap suporter yang lain, baik itu (suporter tim) yang tergabung Liga 1, 2, dan 3 dapat mengikuti jejak suporter yang divaksinasi," katanya.

Baca Juga: Harga Tes PCR Turun, Gibran Siap Tambah Kapasitas Uji Spesimen

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya