Comscore Tracker

Setelah Septian David, PSIS Semarang Pertahankan Penyerang Bruno Silva

Pasca penunjukan pelatih baru PSIS

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang resmi mempertahankan satu pemain asingnya, Bruno Silva untuk musim kompetisi Liga 1 2020. Manajemen tim kebanggan Kota Semarang itu juga menunjuk pelatih baru, yaitu Dragan Dukanovic.

Baca Juga: 2 Musim Jadi Tim Musafir, PSIS Kembali ke Semarang pada Liga 1 2020!

1. Satu-satunya pemain asing yang baru dipertahankan

Setelah Septian David, PSIS Semarang Pertahankan Penyerang Bruno SilvaTwitter.com/psisfcofficial

Sejumlah nama-nama pemain yang dipertahankan dan hengkang dirilis PSIS Semarang melalui akun sosial media resminya. Setelah mempertahankan Septian David Maulana, kini satu pemain asing dipertahankan.

Adalah Bruno Silva, penyerang andalan skuat Mahesa Jenar. Pria berusia 28 tahun itu kembali dikontrak satu musim mendatang. Pengumuman itu disampaikan pada laman resmi Instagram PSIS Semarang.

Bruno sebelumnya sempat pindah ke klub Arab Saudi, Al Ain pada Januari 2019, atau tepatnya di putaran kedua Liga 1 2019.

2. Baru dua pemain yang dipertahankan

Setelah Septian David, PSIS Semarang Pertahankan Penyerang Bruno SilvaANTARA FOTO/Aji Styawan

Sebelumnya, pemain yang pernah merumput di Botafogo SP dan Portuguesa itu telah berkostum PSIS Semarang sejak musim kompetisi Liga 1 2018. Selama musim 2019, Bruno tampil sebanyak 14 kali pertandingan, dimana 13 diantaranya ia dipasang sebagai starter.

Saat ini baru dua pemain yang dipertahankan, yaitu Septian David Maulana dan Bruno Silva. Satu pemain lagi dipastikan tak lagi memperkuat PSIS Semarang untuk musim mendatang, yaitu Bayu Nugroho. Bayu memilih bergabung dengan Persebaya Surabaya.

3. Dragan Dukovic dikontrak satu musim

Setelah Septian David, PSIS Semarang Pertahankan Penyerang Bruno SilvaTwitter.com/psisfcofficial

Manajemen PSIS Semarang juga mengumumkan pelatih asing baru mereka untuk musim mendatang dengan menunjuk Dragan Dukovic. Dragan sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik di akhir kompetisi Liga 1 2019 atau sekitar November 2019.

Informasi kepastian penunjukan Dragan turut diinformasikan lewat Instagram PSIS Semarang. Dragan yang pernah melatih Pusamania Borneo FC pada 2016-2017 itu dikontrak selama satu musim.

4. Menggeser Bambang Nurdiansyah

Setelah Septian David, PSIS Semarang Pertahankan Penyerang Bruno SilvaTwitter.com/psisfcofficial

Dengan penunjukan Dragan sebagai pelatih, otomatis menggeser nama Bambang Nurdiansyah sebagai peracik taktik sebelumnya. Nasib Bambang sendiri masih belum ditentukan oleh manajemen.

Bambang menukangi PSIS Semarang menggantikan Jafri Sastra, yang didepak di tengah kompetisi Liga 1 2019.

Dragan sendiri tengah berada di Serbia dan kemungkinan akan kembali ke Indonesia pada akhir Januari 2020.

Baca Juga: PSIS Semarang Resmi Lepas Gelandang Andalan Bayu Nugroho ke Persebaya

Topic:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya