Comscore Tracker

14 Tahun Menanti, Suporter Persis Solo Protes Dilarang Gibran Konvoi

Akan buat pameran piala Liga 2.

Surakarta, IDN Times - Suporter Persis Solo kecewa lantaran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang adanya konvoi untuk merayakan kemenangan Persis Solo sebagai juara Liga 2 beberapa waktu lalu.

Bahkan banyak suporter merasa kecewa dengan keputusan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Baca Juga: Persis Solo Promosi ke Liga 1, CEO PSIS Semarang Ucap Selamat

1. Kekecewaan muncul dari medsos

14 Tahun Menanti, Suporter Persis Solo Protes Dilarang Gibran Konvoitwitter @kaesangp

Gelombang protes dari para suporter yang dikenal sebagai Laskar Sambernyawa tersebut ramai di media sosial, baik di facebook, instagram, maupun twitter. Bahkan tak jarang, para akun suporter tersebut langsung menyebutkan nama Walikota Solo untuk meluapkan aksi protesnya.

Bahkan ada salah satu pernyataan dari suporter yang menjadi viral. Dimana akun Gibran langsung merespons dari pernyataan dari salah satu suporter.

Pernyataan tersebut, yakni "Ramutu blas i walikota ne iki, direwangi penantian 14taun, koe kenal Persis Solo lak mergo meh nyalon".

Bahkan pernyataan tersebut diunggah oleh pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep. Dalam unggahan tersebut, Kaesang menandai Gibran.

2. Akan buat pameran piala Liga 2

14 Tahun Menanti, Suporter Persis Solo Protes Dilarang Gibran KonvoiKaesang, Gibran, dan Kevin Nugroho membawa Piala Liga 2 untuk Persis Solo. Dok/Humas Pemkot Solo

Mengenai banyaknya aksi protes tersebut, Gibran menanggapi dengan santai, bahkan Gibran meminta suporter untuk tidak kecewa lantaran tak ada perayaan eurofia kemenangan Persis Solo.

"Wes juara 1, wes munggah Liga 1, iseh kecewa ik ngopo (sudah juara 1, sudah promosi ke Liga 1 kok tetao masih kecewa)," terang Gibran saat ditemui, Selasa (5/1/22).

Mengenai konvoi, Gibran sendiri akan mengurus bersama Kevi Nugroho salah satu pemilik saham Persis Solo. Pihaknya akan segera mengelar rapat terkait hal tersebut.

"Ini lagi diurus sama Kevin soal konvoi. Ini lagi dirapatkan," katanya.

3. Tegaskan tak ada arak-arakan

14 Tahun Menanti, Suporter Persis Solo Protes Dilarang Gibran KonvoiSuporter Persis Solo sambut kedatangan tim Persis Solo. IDNTimes/Larasati Rey

Meski melarang adanya konvoi, Gibran sendiri juga berkeinginan agar Piala Liga 2 bisa dilihat langsung oleh masyarakat dan suporter Persis Solo. Pihaknya telah menyiapkan kegiatan untuk suporter yang ingin melihat secara langsung piala Liga 2.

"Bukan arak-arakan ya, tapi melihat piala, nunggu dulu. Yang ingin melihat nanti semua di swab," ungkap dia.

Untuk lokasi melihat piala Liga 2 tanya manajemen langsung saja. "Sudah diurus manajemen untuk tempatnya. Saya sudah setuju, yang penting di swab semua dan jumlahnya dibatasi," tandasnya.

Gibran dengan tegas melarang suporter Laskar Sambernyawa turun ke jalan. Aksi tersebut justru akan menganggu proses Pembelajaran Tatap Muka Langsung (PTM) 100 persen yang rencannya akan segera digelar. "Jangan turun ke jalan dulu. Ditahan dulu," pungkasnya.

Baca Juga: Dukung Persis Solo, Gibran Ingatkan Tim Agar Gak Kepedean

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya