Comscore Tracker

Dukung Persis Solo, Gibran Ingatkan Tim Agar Gak Kepedean

Jelang bergulirnya Liga 2 Stadion Manahan siap digunakan

Surakarta, IDN Times - Stadion Manahan Solo ditunjuk sebagai salah satu venue dalam turnamen sepak bola Liga 2 yang akan bergulir bulan ini. Pemerintah Kota Solo menyambut baik dan siap menjadi tuan rumah kegiatan tersebut.

Baca Juga: Vaksinasi di Keraton Solo, KTP non Surakarta Bisa Daftar

1. Stadion Manahan siap sambut Liga 2

Dukung Persis Solo, Gibran Ingatkan Tim Agar Gak KepedeanANTARA FOTO/Maulana Surya

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan bahwa sejumlah fasilitas dan perizinan di Stadion Manahan sudah siap digunakan untuk laga turnamen Liga 2. Dia menganggap fasilitas di stadion itu cukup layak untuk digunakan pertandingan sepak bola tingkat nasional maupun internasional.

"Sudah siap semua, keamanan siap dari Pak Kapolres, Pak Dandim, wong yo nanti tanpa penonton," katanya saat ditemui Selasa (21/9/2021).

Kendati digelar di Kota Solo, Gibran menghimbau kepada warga Solo terutama suporter Pasoepati untuk menonton pertandingan dari rumah.

"Ya untuk warga Solo terutama Pasoepati nontonya dari rumah saja, saya juga nontonya di rumah, pokoknya di rumah tidak perlu datang ke stadion, wong nonton di rumah ya gratis kok," ungkapnya.

2. Jagokan Persis Solo

Dukung Persis Solo, Gibran Ingatkan Tim Agar Gak Kepedeanrepublika.co.id

Ditanya klub yang dijagokan dalam LIB tersebut, Gibran mengaku mendukung Persis Solo. Ia optimis Persis Solo bisa naik kelas ke Liga 1.

"Persis Solo to wong Solo kok," katanya.

Gibran juga meminta kepada Persis Solo agar tak lengah apalagi merasa jumawa karena akan bertanding dengan tim-tim kuat dalam grub C Liga 2.

"Ya ndak boleh kePeDean juga kita kan gak boleh meremehkan tim disitu (Grub C Liga 2) banyak tim-tim kuat, seperti yang dari Jogja, Hizbul Waton, dari Jepara semuanya tim-tim kuat. Ada timnya Atta Halilintar juga itu yang nanti kita antisipasi, karena mereka menguasai kungfu juga. Tapi saya yakin optimis menang," ungkapnya.

3. Diharapkan jadi pendongkrak ekonomi.

Dukung Persis Solo, Gibran Ingatkan Tim Agar Gak KepedeanWalikota Solo Gibran Rakabuming. IDNTimes/Larasati Rey

Lebih lanjut Gibran berharap kegiatan olahraga tersebut diharapkan mampu berdampak positif pada perekonomian di kota itu. Dia yakin banyak hotel dan restoran yang akan ramai meski pertandingan itu belum diperkenankan untuk dihadiri oleh para penonton.

"Kegiatan ini pastinya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Kami juga akan menarik event-event nasional untuk bisa digelar di Solo," kata Gibran.

Baca Juga: Vaksinasi Untuk Suporter Persis Solo, Cek Syarat dan Lokasinya  

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya