Comscore Tracker

Jelang Laga Perdana Liga 2, Persijap Ziarah ke Makam Ratu Kalinyamat

Meneladani kegigihan perjualan para tokoh di masa lalu

Jepara, IDN Times - Menjelang kompetisi Liga 2 musim 2020, Persijap Jepara memiliki tradisi ziarah ke tokoh masa lampau. Para pelatih dan pemain berziarah ke makam Ratu Kalinyamat, Mbah Ronggo Mulyo dan legenda Persijap Kamal Djunaidi.

Baca Juga: Laga Pembuka Liga 2, Persijap vs PSHW Jatim, Target Menang di Kandang 

1. Tim Persijap berziarah ke Makam Ratu Kalinyamat hingga ke legenda Persijap

Jelang Laga Perdana Liga 2, Persijap Ziarah ke Makam Ratu KalinyamatDok. Persijap

Hal tersebut pun sudah menjadi tradisi bagi Persijap menjelang kompetisi bergulir selalu berziarah ke makam para tokoh Jepara. Pada Kamis (12/3) seluruh jajaran pengurus, pelatih dan pemain berziarah ke makam Ratu Kalinyamat, Mbah Ronggo Mulyo dan legenda Persijap Kamal Djunaidi.

Dari manajemen yang hadir GM Persijap Egat Sacawijaya, Pelatih Persijap Widyantoro, asisten pelatih Didik Listiyantoro, pelatih kiper Iman Suherman , PU Made Nur dan seluruh pemain Persijap.

GM Persijap Egat Sacawijaya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai tradisi sebelum dimulainya kompetisi liga. Yakni dengan cara mengunjungi sejumlah makam para tokoh pahlawan. Seperti mengunjungi makam Ratu Kalinyamat, makam Mbah Ronggo Mulyo dan juga legenda Persijap Kamal Djunaidi.

2. Para penggawa Persijap dapat meneladani kegigihan para tokoh di masa lalu

Jelang Laga Perdana Liga 2, Persijap Ziarah ke Makam Ratu KalinyamatDok. Persijap

"Ini bentuk rasa peduli kami terhadap sejarah- sejarah yang ada di Jepara, karena bagaimanapun juga kita harus tetap menjaga baik sejarah yang ada," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times.

Tidak hanya itu, dengan kegiatan itu diharapkan dapat meneladani semangat dari tokoh-tokoh masa lalu yang ada di kota ukir. Apalagi, diketahui para tokoh itu telah berjuang gigih.

"Kami berharap seluruh punggawa bisa meneladani semangat, dari tokoh-tokoh Jepara. Karena para tokoh ini masa lampau yang gigih berjuang sesuai bidangnya. Semangat membara untuk membawa Persijap pada kejayaan," pungkas dia.

3. Laga perdana Persijap di Liga 2 akan digelar Minggu (15/3)

Jelang Laga Perdana Liga 2, Persijap Ziarah ke Makam Ratu KalinyamatPersijap.co.id

Seperti diketahui, Persijap Jepara bakal menggelar partai pembuka pada Liga 2 Musim 2020 ini. Laga pembuka tim kebanggaan warga Jepara ini akan menjamu Persigo Semeru Hizbul Wathan (PSHW) Jawa Timur.

Pertandingan antara Persijap melawan PSHW ini rencana digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara. Pertandingan perdana bagi Laskar Kalinyamat julukan Persijap Jepara itu digelar pada hari Minggu (15/3) pukul 15.30 WIB.

Setelah menjamu PS HW Persijap akan bertandang ke Solo melawan tuan rumah Persis Solo pada Kamis (19/03). Selanjutnya, pada Rabu (25/03) Persijap menjamu PSBS Biak di stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pukul 18.30 WIB. Kemudian Minggu (29/03) menjamu Persewar waropen di stadion Gelora Bumi Kartini Jepara jam 15.30 WIB.

Baca Juga: Persijap Jepara Siap Tanding Bersama 11 Klub di Wilayah Timur Liga 2

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya