Hadapi PSS Sleman, Kans Persis Solo untuk Melanjutkan Tren Positif

Calon lawan berada dalam momentun terpuruk

Persis Solo akan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Laga memasuki pekan ke-19 itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (8/11/2023) pukul 19.00 WIB. Persis menatap laga tandang dalam laga tersebut.

Persis berkesempatan meraup hasil positif dalam laga ini. Hal itu disebabkan mereka memiliki modal berharga usai memenangi laga terakhir di Liga 1. Di sisi lain, calon lawan masih berada dalam momentum terpuruk. PSS gagal menang dalam beberapa pertandingan beruntun. Kini, torehan itu mengantarkan mereka untuk sementara mendekati zona degradasi di papan klasemen liga.

1. Sempat paceklik, Persis kantongi satu modal positif

Hadapi PSS Sleman, Kans Persis Solo untuk Melanjutkan Tren PositifPersis Solo saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis memiliki modal berharga jelang menantang PSS di Liga 1 2023/2024 pekan ke-19. Mereka mampu memenangi laga terakhir saat menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Laskar Sambernyawa unggul dengan skor tipis 2-1 ketika itu.

Raihan tersebut berhasil membawa Persis untuk memutus rentetan hasil laga tanpa kemenangan mereka dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya, mereka hanya bermain imbang dengan Persija Jakarta (pekan 14) dan Persikabo 1973 (pekan 15). Lalu menderita kekalahan dari Persita Tangerang pada pekan ke-16 Liga 1. Dapat dipastikan, Persis berada dalam kondisi yang lebih baik saat melawan PSS pada laga berikutnya.

Baca Juga: 5 Fakta Stadion Sriwedari, Homebase Kedua Persis Solo

2. Sang bomber andalan berhasil cetak gol, pertanda positif?

Hadapi PSS Sleman, Kans Persis Solo untuk Melanjutkan Tren PositifFernando Rodriguez (instagram.com/persisofficial)

Persis menerima kabar baik jelang menghadapi laga kontra PSS. Striker utama mereka yang sempat cedera kini sudah kembali unjuk gigi. Ia adalah Fernando Rodriguez Ortega, penyerang asing asal Spanyol.

Striker berusia 36 tahun itu berhasil mencetak satu gol saat membawa Persis meraih kemenangan kontra Bhayangkara FC sebelumnya. Itu menjadi gol pertamanya pasca mengalami cedera yang cukup panjang. Kini, Fernando memegang predikat sebagai pemain tersubur Persis dengan 6 gol dari 14 laga. Kembalinya sang bomber jelas menjadi harapan Persis saat menatap PSS pada laga berikutnya.

3. Laga putaran pertama, Persis torehkan rekor cukup positif atas PSS

Hadapi PSS Sleman, Kans Persis Solo untuk Melanjutkan Tren PositifPersis Solo saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/persisofficial)

Persis mengukir rekor lumayan positif atas PSS pada laga putaran pertama Liga 1 2023/2024. Mereka mampu mencuri poin saat laga digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Persis menahan imbang PSS dengan skor 2-2 kala itu.

Hasil itu sekaligus menambah catatan head to head kedua tim selama ini. Kini, Persis dan PSS sama-sama mengumpulkan 3 kali menang, 2 kali seri, 3 kali kalah dalam 8 pertemuan secara keseluruhan. Itu menjadi catatan yang penting bagi mereka jelang berhadapan di Liga 1 2023/2024 putaran kedua.

4. PSS belum beranjak dari keterpurukan

Hadapi PSS Sleman, Kans Persis Solo untuk Melanjutkan Tren PositifPSS Sleman saat menghadapi Madura United pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/maduraunited.fc)

Beralih ke calon lawan, PSS malah berada dalam kondisi yang lebih buruk jelang melawan Persis. Mereka diketahui gagal meraih kemenangan dalam sembilan laga berturut-turut. PSS hanya membukukan statistik 4 hasil seri dan 5 hasil kalah selama itu.

Untungnya, PSS memiliki modal bermain di laga kandang saat melawan Persis. Mereka harusnya dapat memanfaatkan keuntungan ini agar bisa bangkit dari catatan menurun di Liga 1 2023/2024. Apalagi, hal itu juga didukung dengan grafik penampilan Persis yang masih naik turun.

Itulah preview jelang pertandingan Persis Solo versus PSS Sleman di Liga 1 2023/2024 pekan ke-19. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang nantinya? Atau justru laga akan berakhir sama kuat?

Baca Juga: Fakta Bomber Asing Persis Solo David "Roni" Gonzalez

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya