Susul Jerman, Prancis ke Final Piala Dunia U-17 2023

Prancis menang usai unggul jumlah pemain atas Mali

Surakarta, IDN Times - Prancis sukses menyusul Jerman ke final Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Itu terjadi berkat keberhasilan mereka mengalahkan Mali pada babak semifinal. Les Bleus menang tipis 2-1 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023) malam WIB.

Prancis dan Mali sama-sama bermain sengit sepanjang 20 menit laga babak pertama. Mereka terus melakukan jual beli serangan. Ada setidaknya 2 sampai 3 peluang emas yang diciptakan masing-masing negara. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol.

Laga memasuki menit ke-30 ke atas, kedua negara mulai melambatkan tempo permainan. Prancis dan Mali kompak menurunkan daya serangan. Akan tetapi, pola permainan apik yang mereka suguhkan tak menurun drastis. Sentuhan bola dari pemain-pemain yang dimiliki kedua negara masih berjalan apik. Seluruh penggawa Prancis dan Mali terus bekerja keras dari berbagai sektor di atas lapangan.

Menjelang laga paruh pertama bubaran, Prancis sempat bikin peluang emas. Mereka nyaris membuka keunggulan andai sepakan ideal Fode Sylla tak membentur rapatnya barisan lini belakang Mali pada menit ke-41.

Gol pemecah kebuntuan akhirnya terjadi dalam pertandingan ini. Pada menit tambahan 45+4, Mali sukses membuka keran gol lewat sumbangan Ibrahim Diarra. Sang pemain pun membawa negaranya unggul sementara 1-0 atas Prancis hingga laga babak pertama tuntas.

Usai jeda, kedua negara langsung tancap gas lagi. Namun, sayangnya, petaka menghampiri Mali pada menit ke-55. Salah satu pemain mereka, Souleymane Sanogo, harus diusir keluar lapangan akibat melakukan pelanggaran keras hingga mendapatkan kartu merah. Mali pun bermain dengan sepuluh orang saja sejak saat itu.

Bak jatuh tertimpa tangga, Mali kembali mengalami nasib celaka selang semenit kemudian. Pada menit ke-56, jala mereka akhirnya jebol lewat gol Yvann Titi. Sang pemain pun membawa Prancis menyamakan kedudukan 1-1 setelah itu.

Tidak sampai situ, nasib buruk kembali dialami Mali secara beruntun. Pada menit ke-69, mereka harus tertinggal setelah Les Bleus mencetak gol kedua lewat kontribusi Ismail Bouneb. Keunggulan 2-1 jadi milik Prancis saat ini.

Prancis dan Mali gagal mencetak gol tambahan setelah itu. Alhasil, kemenangan jadi milik Les Bleus usai membungkam Mali dengan skor akhir 2-1. Prancis pun berhak melaju ke final untuk menantang Jerman di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Sikat Argentina, Jerman U-17 Tembus Final Berkat Adu Penalti

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya