5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Manchester City vs Tottenham

Son Heung Min masuk dalam daftar ini

English Premier League (EPL) 2023/2024 pekan ke-14 akan menyuguhkan pertandingan seru yang mempertemukan Manchester City menjamu Tottenham Hotspur.

Pertandingan ini dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (3/12/2023) WIB. Kemenangan bagi kedua tim tentunya sangat penting, mengingat mereka sebelumnya gagal meraih kemenangan pada pekan ke-13 Premier League.

Manchester City harus puas bermain imbang 1-1 melawan Liverpool pada Sabtu (25/11/2023) lalu. Dengan hasil tersebut, The Cityzens kini menduduki peringkat dua klasemen sementara di bawah Arsenal dengan selisih satu poin. Sementara bagi Spurs, mereka sudah tiga kali kalah berturut-turut yang membuat mereka turun ke peringkat lima.

Tak ayal jika pertemuan Manchester City dan Tottenham Hotspur bakal menjadi laga yang seru yang tak jarang menjanjikan hujan gol.

Beberapa nama tercatat mampu menahbiskan diri sebagai pencetak gol terbanyak dalam duel kali ini. Siapa saja mereka? Berikut 5 pencetak gol terbanyak dalam duel Manchester City versus Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Manchester City yang Dijual dengan Potensi Tinggi 

1. Robbie Keane berhasil cetak 6 gol ke gawang Manchester City

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Manchester City vs TottenhamRobbie Keane (twitter.com/SpursOfficial)

Robbie Keane merupakan mantan pemain yang telah malang melintang ke berbagai klub di Premier League.

Pemain asal Irlandia ini pernah bermain untuk Tottenham Hospur selama lebih dari lima musim. Selama 306 penampilannya bersama Spurs, ia berhasil menorehkan 122 gol dan 32 assist di semua kompetisi.

Selama berseragam Tottenham, Keane telah menghadapi Manchester City sebanyak 15 kali dengan mencetak 6 gol.

Salah satu golnya yang paling berkesan yaitu saat dirinya menjebol gawang The Cityzens pada menit ke-90 di Premier League musim 2004/2005. Gol tersebut sekaligus membantu Spurs meraih kemenangan 2-1 dan menjaga asa mereka untuk lolos ke Liga Champions Eropa.

2. Edin Dzeko pernah membobol gawang Tottenham dengan 4 gol dalam 1 pertandingan

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Manchester City vs TottenhamEdin Dzeko (premierleague.com)

Edin Dzeko dibeli Manchester City pada 2011 setelah penampilan ciamiknya bersama VfL Wolfsburg di Bundesliga Jerman.

Ia merupakan salah satu striker andalan The Cityzens pada era kepelatihan Roberto Mancini hingga mengantarkan klubnya meraih gelar juara Premier League pada 2011/2012. Pemain asal Bosnia ini menetap di Etihad Stadium selama 4,5 musim.

Dzeko sendiri memiliki catatan apik kala melawan Tottenham Hotspur. Ia menorehkan 6 gol dalam 6 pertandingan selama kariernya di Manchester City.

Salah satu torehannya yang paling berkesan ketika ia mencetak 4 gol dalam kemenangan 5-1 Manchester City atas Spurs pada pekan ketiga Premier League 2011/2012.

3. Son Heung Min masih bisa menambah pundi-pundi gol ke gawang Manchester City

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Manchester City vs TottenhamSon Heung Min (premierleague.com)

Son Heung Min menjadi salah satu pemain pilar di Tottenham Hotspur yang sekaligus menjadi kapten tim.

Sejak Harry Kane hengkang ke Bayern Munich pada musim panas 2023, Son menjadi andalan di lini depan Tottenham di bawah asuhan Ange Postecoglou. Pada musim ini, dirinya telah mencetak 8 gol dalam 13 pertandingan di Premier League, menjadikannya pencetak gol terbanyak klub saat ini.

Pertandingan melawan Manchester City pada pekan ke-14 nanti akan menjadi pertemuan ke-18 baginya.

Dalam 17 laga yang dijalaninya, Son telah membukukan 7 gol dan 3 assist. Salah satu golnya krusialnya terjadi pada 2021 ketika ia mencetak gol semata wayang yang mengantarkan Tottenham meraih poin penuh. Ia berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya ke gawang Manchester City pada akhir pekan ini.

4. Jermaine Defoe gagalkan Manchester City raih gelar juara EPL pada 2012/2012

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Manchester City vs TottenhamJermaine Defoe (premierleague.com)

Jermaine Defoe merupakan salah satu legenda Tottenham Hotspur yang telah mengabdikan dirinya selama 9 musim sebelum pindah ke Amerika Serikat bersama Toronto FC.

Pemain asal Inggris ini telah turun di 361 laga dengan membukukan 140 gol dan 32 assist bersama Spurs. Ia menduduki peringkat keempat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Spurs sepanjang masa.

Defoe telah menghadapi Manchester City sebanyak 17 kali selama berseragam Tottenham. Ia ini berhasil menjebol gawang The Cityzens sejumlah 8 gol.

Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat ia mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Spurs atas Manchester City pada pekan ke-34 Premier League musim 2012/2013. Kemenangan ini sekaligus menggagalkan upaya Manchester City meraih gelar juara liga secara beruntun.

5. Sergio Aguero jadi pencetak gol terbanyak ke gawang Tottenham sebanyak 12 gol

5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Duel Manchester City vs TottenhamSergio Aguero (premierleague.com)

Kiprah Sergio Aguero di Manchester City tak perlu dipertanyakan lagi. Direkrut pada 2011 dari Atletico Madrid, pemain asal Argentina ini menjelma sebagai legenda dengan meraih berbagai trofi selama 10 tahun kariernya bersama Manchester Biru. Selain itu, dirinya juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan torehan 260 gol.

Aguero memimpin daftar pencetak gol terbanyak ke gawang Tottenham Hotspur dengan raihan 12 gol dari 18 pertandingan.

Pertandingan pekan keempat Premier League musim 2014/2015 menjadi capaian terbaiknya selama melawan Spurs. Dirinya berhasil memborong semua gol kemenangan 4-1 Manchester City atas Tottenham.

Selain itu, Aguero berhasil mencetak dua gol kala timnya menang dengan skor telak 6-0, sekaligus menjadi kemenangan terbesar The Cityzens atas Tottenham. 

Pertandingan antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Minggu (3/12/2023) pukul 23:30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung seru dan sengit. Hasil akhir pertandingan ini akan sangat menentukan persaingan kedua tim di papan klasemen sementara Premier League 2023/2024

Baca Juga: 10 Fakta Rico Lewis, Wonderkid Manchester City yang 'Mendepak' Cancelo

Widyo Andana Pradiptha Photo Community Writer Widyo Andana Pradiptha

Seringnya nulis tentang sepak bola dan Formula 1

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya