Comscore Tracker

Harga dan Spesifikasi Huawei MateBook 14s dan 14, Dilengkapi Fitur AI

Transfer file bisa langsung drag and drop di layar, lho

Menjelang pergantian tahun, Huawei CBG Indonesia secara resmi merilis dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14 pada Rabu (8/12/2021). Kedua laptop itu diklaim didukung oleh beragam fitur canggih sehingga memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan perangkat dengan teknologi terkini yang akan membantu meningkatkan kualitas hidup penggunanya lebih produktif dan efisien.

Menghadirkan spesifikasi dan fitur yang jarang terlihat di kelasnya, seperti ini spesifikasi Huawei MateBook 14s dan 14 tersebut.

1. Laptop premium ringan dengan teknologi layar terbaru

Harga dan Spesifikasi Huawei MateBook 14s dan 14, Dilengkapi Fitur AIHuawei MateBook 14s/14 (Dok. Huawei Indonesia)

Dua laptop itu dilengkapi dengan layar 2K Huawei Full View Display untuk HUAWEI MateBook 14 dan 2.5K Huawei Full View Display untuk Huawei MateBook 14s. Keunggulan layar tersebut adalah 90Hz refresh rate, 90 persen screen to body ratio, serta proporsi layar 3:2. Dengan kualitas itu, pengguna diharapkan bisa mendapatkan akurasi warna dan pengalaman kerja terbaik.

Selain layar, kedua laptop tersebut juga didukung prosesor seri Intel® Core™ H Generasi ke-11 sehingga masuk dalam segmen mobile PC ringan dan tipis dengan CPU tangguh dan graphic card terintegrasi. Bodi keduanya dipadu padankan dengan aluminium yang kuat dan material matte mengkilap sehingga tampak stylish, mulus menggabungkan kinerja, desain, dan portabilitas terbaik di kelasnya. 

Baca Juga: 5 Alasan Oppo Reno6 Pro Plus 5G Layak Dibeli untuk Daily Driver 2021

2. Audio dilengkapi dengan fitur AI

Harga dan Spesifikasi Huawei MateBook 14s dan 14, Dilengkapi Fitur AIHuawei MateBook 14s/14 (Dok. Huawei Indonesia)

Kedua laptop baru itu memiliki baterai yang mampu bertahan sepanjang hari. Mengisi daya menggunakan pengisi daya USB-C 90W yang disertakan hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam dari baterai kosong hingga isi sampai 100 persen.

Pengisi dayanya sendiri berukuran kecil dan multifungsi karena bisa juga digunakan untuk perangkat USB-C lainnya. 

Lalu, untuk audio, ada 4 speaker yang dirancang mandiri oleh Huawei Sound dalam Huawei MateBook 14s dan Huawei MateBook 14. Suara yang dihasilkan diklaim lebih jernih dan kuat, apalagi jika digunakan untuk online meeting. Pengguna bisa memanfaatkan kualitas empat mikrofon internal yang mampu menangkap suara dari jarak hingga 5 meter serta menyaring kebisingan (noise) di sekitar dengan peredam bising dengan dukungan teknologi Artificial Intelligence (AI).

3. Bisa terkoneksi multi-perangkat

Harga dan Spesifikasi Huawei MateBook 14s dan 14, Dilengkapi Fitur AIHuawei MateBook 14s/14 (Dok. Huawei Indonesia)

Huawei MateBook 14s dan 14 bisa terhubung dengan berbagai perangkat dari Huawei melalui Huawei Share dan Mobile Apps Engine. Melalui fitur itu, pengguna bisa menggabungkan mobilitas smartphone ke dalam sebuah laptop dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

Huawei Share di MateBook 14s dan MateBook 14 bisa digunakan untuk smart office memunculkan layar perangkat seluler Huawei lainnya tampil di layar laptop melalui pengaturan yang mudah dan cepat. Pengguna bisa langsung mengontrol layar smartphone di laptop atau drag and drop file dari smartphone ke laptop tanpa perlu menggunakan kabel apa pun.

Tidak hanya itu, perangkat digital Huawei, seperti ponsel, tablet, monitor, earphone, mouse, speaker, dan printer juga bisa dikoneksikan dengan Huawei MateBook 14s dan 14.

“Pengguna bisa menggunakan laptop ini untuk apa saja, baik itu tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, pekerjaan kantoran ringan seperti Huawei spreadsheet dan menjelajahi web, atau bahkan bermain beragam video game. Huawei MateBook 14s dan 14 bisa menjadi pendamping teknologi terbaik untuk gaya hidup digital dengan produktivitas tinggi seperti saat ini,” kata Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru dalam keterangan resminya, Rabu (8/12/2021).

Huawei MateBook 14s dan 14 bisa dibeli dengan pre-order pada 8--17 Desember 2021 di beberapa e-commerce Indonesia. Masing-masing dipasarkan mulai dari harga Rp13.999.000 untuk Huawei MateBook 14 dan Rp16.999.999 untuk Huawei MateBook 14s.

Baca Juga: Samsung Galaxy M32, Ini Spesifikasi Lengkap HP Murah Berkamera Canggih

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya