Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Pantai Selatan yang Wajib Masuk Daftar Liburan, Ciamik

Pantainya ratu selatan yang menggiyurkan.. 

Menikmati keindahan pantai yang terdapat gugusan pulau-pulau kecil tidak hanya terdapat di Raja Ampat, Papua saja, lho. Pantai Selatan yang terkenal dengan cerita Nyi Roro Kidul juga memiliki keindahan yang sama kerennya dan membuat setiap mata yang memandang merasa takjub. Sangat cocok untuk menjadi tujuan liburanmu selanjutnya!

Setelah menjalani rutinitas yang padat dan menyibukkan tentu sangat membosankan, pergi ke pantai adalah sebuah ide cemerlang untuk berlibur bersama orang-orang tercinta kita. Berikut ini 5 tempat wisata pantai Selatan yang wajib masuk dalam daftar kunjunganmu. 

1. Pantai Watu Karung

5 Tempat Wisata Pantai Selatan yang Wajib Masuk Daftar Liburan, CiamikInstagram.com/pantaipacitan

Pantai Pacitan yang menawarkan kecantikan warna air biru kehijauan dan batu karang yang tersebar di sepanjang bibir pantai. Pantai yang memiliki ombak dahsyat dengan ketinggian 4 meter ini masih tersembunyi dan terjaga kebersihannya serta layak menjadi tujuan surfing kelas dunia.

2. Pantai Karang Payung

5 Tempat Wisata Pantai Selatan yang Wajib Masuk Daftar Liburan, CiamikDok. Pribadi

Pantai Karang Payung terletak di Desa Paranggupito, Wonogiri. Di pantai ini terdapat tebing yang menjulang tinggi. Belum banyak orang mengetahui pantai ini karena karena jaraknya jauh dan berkelok-kelok. Untuk sampai ke pantai ini dari tempat parkir kamu harus berjalan kurang lebih 15 menit.

Lelahnya perjalanan bakal terbayarkan dengan pemandangan pantai yang benar-benar memesona. Keindahan sunset-nya tidak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Bahkan bisa dikatakan pantai ini mirip dengan Diamond Beach di Nusa Penida, Bali.

Baca Juga: 6 Agenda Acara Lebaran 2022 di Semarang, Bisa untuk Liburan Keluarga

3. Pantai Kasap  

5 Tempat Wisata Pantai Selatan yang Wajib Masuk Daftar Liburan, CiamikInstagram.com/joddiijo

Pantai yang satu ini terkenal dengan Raja Ampatnya Pacitan karena memiliki gugusan pulau yang mirip dengan Raja Ampat di Papua. Untuk dapat menikmati gugusan pulau-pulau yang nampak hijau dan keelokan sunset-nya, pengunjung harus mendaki sebuah bukit terlebih dahulu.

4. Pantai Srau

5 Tempat Wisata Pantai Selatan yang Wajib Masuk Daftar Liburan, Ciamikhttps://www.google.com/search?q=pantai+srau&oq=pantai+srau&aqs=chrome.0.69i59l2j0j69i60j0l2.2343j0j9&sourceid=chrome&ie=UTF-8

Batu Karang yang berlubang di tengahnya, hamparan pasirnya yang luas, ombaknya yang tenang menjadikan pantai ini tempat bertamasya yang seru banget buat lari-larian, siapa sih yang gak suka lari-lari main air di pantai? Jangan lupa ajak pasanganmu juga, ya! 

5. Pantai Watu Lumbung 

5 Tempat Wisata Pantai Selatan yang Wajib Masuk Daftar Liburan, CiamikInstagram.com/sabri.paulipu

Seperti namanya di tengah pantai ini memiliki batu besar yang mirip seperti lumbung padi. Batuan dari Gunung Batur kawasan cagar alam yang dihuni kera ekor panjang, juga dikelilingi dengan bukit hijau yang menyajikan pemandangan luar biasa indahnya.

Wah keren-keren, ya! Keindahan tempat wisata pantai di sepanjang pantai Selatan memang bikin hati meleleh dan damai. Jadi, kira-kira pantai mana yang menjadi wish list pertamamu?

Baca Juga: 7 Pesona Wisata Pantai Menganti yang Dijuluki New Zealand Indonesia 

Anisa Kusuma Photo Community Writer Anisa Kusuma

Keep going!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya