Comscore Tracker

Suntik Vitamin C Bisa Tingkatkan Imun, Ini Dosis Yang Wajib Diketahui

Lebih cepat menyerap ke dalam tubuh.

Solo, IDN Times - Suntik vitamin C biasanya dilakukan seseorang yang kekurangan kadar vitamin C karena tubuhnya gak bisa menyerap vitamin C dengan baik melalui makanan atau suplemen.

Dengan kondisi tubuh yang gak bisa menyerap vitamin C dengan baik, maka perlu memasukkan vitamin C dengan menyuntik vitamin C ke dalam otot (intramuskular) atau menyuntik di bawah kulit (subkutan).

Namun kini, suntik vitamin C banyak dilakukan yang bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh, terlebih di pandemik COVID-19.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Sederhana Meningkatkan Imun Tubuh Agar Bebas Virus Corona

1. Mampu meningkatkan imun

Suntik Vitamin C Bisa Tingkatkan Imun, Ini Dosis Yang Wajib Diketahuidr.Khoirul Hadi dari klinik kecantikan Be Hari. IDNTimes/Larasati Rey

Dokter specialis kulit dan kelamin dari klinik kecantikan Be Hati, dr. Khoirul Hadi mengatakan jika suntik vitamin C dapat meningkatkan imunitas seseorang. Sebab vitamin yang diberikan ke dalam tubuh sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

"Suntik vitamin C ke tubuh itu bisa untuk meningkatkan imunitas tubuh, terlebih untuk orang yang memiliki sistem imun yang rendah," ujarnya Rabu (13/1/21).

2. Dengan dosis yang sesuai

Suntik Vitamin C Bisa Tingkatkan Imun, Ini Dosis Yang Wajib Diketahuihealthifyme.com

dr.Khoirul mengatakan tidak sembarangan menyuntikan vitamin C kedalam tubuh, ada dosis dengan jumlah tertentu yang dibiberikan. Hal ini bertujuan agar tidak merusak organ tubuh lain seperti ginjal.

"Anjurannya ya dua sampai tiga hari sekali suntik dengan dosis 500 miligram atau 1000 miligram," ungkapnya.

3. Lebih tahan lama di dalam tubuh

Suntik Vitamin C Bisa Tingkatkan Imun, Ini Dosis Yang Wajib Diketahuinewbeauty.com/

Selain harus menaati aturan dosis yang diberikan, suntik vitamin C ternyata bisa tahan lebih lama di dalam tubuh. Sebab kandungan vitamin yang diberian langsung diserap tanpa harus melalui proses pencernaan terlebih dahulu.

"Memang melakukan suntik vitamin C itu lebih cepat diserap oleh tubuh ketimbang kita mengkonsumsi makanan atau buah-buahan yang mengandung vitamin C," jelasnya.

Selama pandemi COVID-19 ini ia mengku jika permintaan suntik vitamin C banyak diminati, dengan tujuan meningkatkan sistem imun. Dengan harga sekali suntik Rp 300 ribuan, klinik miliknya setiap hari menangani pasien suntik vitamin C.

Baca Juga: 10 Makanan Bisa Meningkatkan Imun Cegah COVID-19, Gak Cuma Jahe Lho

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya