Comscore Tracker

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga, Buat Nobar Saat Lebaran 

Punya alur cerita yang ringan dan menarik lho

Semarang, IDN Times - Lebaran merupakan saat yang tepat untuk bersilaturahmi dan kumpul keluarga. Namun, di sela kegiatan itu tidak ada salahnya mengisi waktu dengan menonton drama Korea. 

Sebab, aktivitas tersebut tepat untuk menghabiskan waktu luang saat libur Hari Raya Idul Fitri. Cari drama Korea yang mengangkat kisah unik, ringan, juga menarik tentang keluarga dan persahabatan. Berikut 7 rekomendasi drama Korea yang cocok ditonton bareng keluarga. 

1. What Happens to My Family?

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga, Buat Nobar Saat Lebaran Naver

What Happens to My Family adalah drama Korea bertema keluarga yang tayang tahun 2014. Drama yang bisa disaksikan di Netflix ini bercerita tentang seorang ayah dan tiga anaknya dengan keseharian keluarga mereka.

Cha Soon Bong merupakan orang tua tunggal yang mendedikasikan sisa hidupnya untuk fokus merawat putra-putrinya.

Ketiga anak Soon Bong memiliki karakter serta permasalahan hidup berbeda-beda dan seringkali memicu kekacauan dalam keluarga mereka.

Baca Juga: 4 Drama Korea Terbaru Bulan Mei 2022 di Viu, Ada Wannabe yang Ditunggu

2. Reply 1988

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga, Buat Nobar Saat Lebaran soompi.com

Reply 1988 merupakan drama Korea populer tahun 2015 yang bercerita tentang keluarga.  Drama ini mengangkat kisah persahabatan lima remaja SMA dan keluarganya yang hidup bertetangga di Ssangmundong, distrik Dobong, Seoul bagian Utara.

Tingkah laku mereka yang unik membuat persahabatan mereka hidup. Belum lagi perilaku orang tua di kompleks dengan segala kesederhanaannya membuat drama ini semakin apik.

3. My Golden Life

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga, Buat Nobar Saat Lebaran hancinema.net

My Golden Life adalah drama Korea yang cocok ditonton bersama keluarga. Bercerita tentang keluarga miskin yang menemukan cara untuk menjalani kehidupan mewah.

Cerita dimulai ketika seorang wanita bernama Seo Ji An (Shin Hye Sun) dengan latar belakang kehidupan keluarga sederhana.

Namun secara tak terduga, Ji An ternyata adalah putri dari konglomerat yang sengaja ditukar saat kecil.

4. My Father is Strange

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga, Buat Nobar Saat Lebaran My Father is Strange (Soompi.com)

My Father is Strange mengisahkan Ahn Joong Hee (Lee Joon), seorang aktor yang pernah debut sebagai idol.

Suatu hari, ia muncul di hadapan keluarga Byun Han Soo dan mengaku sebagai anak kandung di keluarga tersebut.

Keluarga yang beranggotakan ayah, ibu, dan keempat anak itu semula tak menerima, lantas setuju Ahn Joong He untuk tinggal bersama mereka dan menjadi bagian dari keluarga itu.

Baca Juga: 10 Fakta Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Tampil Beda, Wajib Nonton! 

5. My Only One

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga, Buat Nobar Saat Lebaran asianwiki.com/My_Only_One

Drama Korea My Only One yang cocok ditonton bersama keluarga karena menceritakan tentang lika-liku kehidupan Kim Do Ran yang dibintangi Uee, wanita muda yang ceria dan tegar.

Sejak kecil, Do Ran dibesarkan oleh pamannya, tanpa mengetahui identitas orang tuanya yang asli. Namun, kemunculan ayahnya setelah 28 tahun menghilang membuat hari-hari Do Ran semakin pelik.

6. Once Again

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga, Buat Nobar Saat Lebaran asianwiki.com

Once Again adalah salah satu rekomendasi drama Korea keluarga yang menceritakan tentang kehidupan orang tua dan empat anaknya. Anak pertama dan kedua sama-sama bercerai dan memilih hidup bersama orang tua.

Sementara itu, anak ketiga merupakan seorang dokter yang menikahi rekan kerjanya namun kehidupan pernikahan tak harmonis. Anak keempat selalu memiliki masalah sebagai anak magang di kantornya.

7. Mother of Mine

7 Rekomendasi Drama Korea tentang Keluarga, Buat Nobar Saat Lebaran asianwiki.com/Mother_of_Mine

Mother of Mine mengisahkan tentang kehidupan keluarga sederhana yang menjalankan usaha restoran sup daging. Sang ibu yakni Park Sun Ja memiliki tiga orang anak perempuan dewasa dan ikut bekerja di restoran tersebut.

Sun Ja bahkan sudah menjalankan bisnisnya sejak anak-anaknya masih kecil. Ketiga anak perempuannya selalu setia untuk membantu sang ibu. Padahal mereka sudah memiliki hidup masing-masing.

Mi Seon yang telah berkeluarga, Mi Ri juga punya karier cemerlang dan menjalin hubungan dengan seorang pewaris perusahaan besar, dan Mi Hye yang memutuskan membantu penuh ibunya di restoran.

Jadi, drama Korea yang mana nih yang pengen duluan kamu tonton? 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Baru April 2022, Cerita Seru, Bintang Hits

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya