Comscore Tracker

Catat Sejarah! Rating Episode 16 Drakor The World of the Married 

Para pemain ucapkan salam perpisahan

Semarang, IDN Times - Episode terakhir The World of the Married berhasil mencatatkan sejarah baru untuk serial drama yang pernah ditayangkan di televisi kabel Korea Selatan. Dalam episode ke-16 yang ditayangkan di televisi kabel JTBC, Sabtu (16/5) waktu setempat, rating yang ditorehkan oleh drama bertema rumah tangga itu mencapai 28,37 persen.

1. Berhasil mencatat rating tertinggi untuk daerah Seoul 31,66 persen

Catat Sejarah! Rating Episode 16 Drakor The World of the Married Dok. JTBC

Melansir dari situs soompi.com, Minggu (17/5), berdasarkan data dari Nielsen Korea, dua episode terakhir drama populer tersebut berhasil memperoleh rating nasional tertinggi. Adapun, rating yang dicapai di angka 28,37 persen untuk episode ke-16 dan 24,44 persen di episode ke-15 yang tayang hari sebelumnya, Jumat (15/5).

Rating tersebut berhasil melampaui rating episode ke-12 di angka 24,33 persen yang ditayangkan Sabtu (2/5), dan mengalahkan rating episode terakhir drama SKY Castle di angka 23,78 persen yang juga tayang di JTBC pada tahun 2019.

Selain itu, episode terakhir drama yang disutradarai Mo Wan Il itu juga berhasil mendapatkan rata-rata rating 31,66 persen untuk daerah Seoul. Diketahui, drama yang berhasil merebut hati para penggemarnya ini juga memperoleh rating di atas 30 persen sejak pertama kali tayang.

Baca Juga: Drakor The World of the Married Siap Tayang di Trans TV, Ini Jadwalnya

2. Kim Hee Ae tak akan melupakan peran Jin Sun Woo dalam ingatannya

Catat Sejarah! Rating Episode 16 Drakor The World of the Married JTBC Drama

Sementara, pada syuting terakhir drama yang diadaptasi dari serial populer Inggris Doctor Foster, tiga pemeran utama The World of the Married mengungkapkan perasaan mereka akan berpisah dengan penonton. 

Kim Hee Ae yang menjadi Ji Sun Woo, mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh penggemar. "Saya sangat senang dan bersyukur bahwa The World of the Married telah menerima banyak begitu banyak cinta," katanya dikutip dari soompi.com.

Dia menuturkan, bahwa seluruh kru, juga pemain, penulis, sutradara bekerja amat keras dan melakukan yang terbaik demi membuat drama yang luar biasa.

Kim Hee Ae juga mengenang momen ketika memerankan sosok Ji Sun Woo, wanita tegar yang harus menghadapi kehancuran rumah tangganya akibat sang suami yang berselingkuh dengan wanita lain.

"Saya rasa hari-hari intens yang saya habiskan menangis dan tertawa karena Ji Sun Woo akan tetap dalam ingatan saya untuk waktu yang lama. Sekali lagi secara tulus saya sampaikan terima kasih atas semua minat dan cinta kalian yang penuh semangat," tutur Kim Hee Ae. 

3. Park Hae Joon akan merindukan lokasi syuting, Han So Hee belajar banyak selama pembuatan drama

Catat Sejarah! Rating Episode 16 Drakor The World of the Married Dok. JTBC

Sementara itu, aktor Park Hae Joon yang memerankan Lee Tae Oh, sosok suami yang berselingkuh dengan perempuan lain mengucapkan, selamat tinggal pada drama tersebut.

"Saya pikir saya akan merindukan lokasi syuting. Saya sangat senang bahwa kami menerima begitu banyak cinta dari pemirsa, tetapi itu juga meningkatkan rasa tanggung jawab dan beban untuk saya," jelasnya.

Tidak hanya Kim Hee Ae dan Park Hae Joon, Han So Hee artis pendatang baru yang berperan sebagai Yeo Da Kyung yang melejit berkat perannya sebagai wanita ketiga dalam hubungan Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh itu juga merasakan perasaan yang sama. Dia merasa sangat bersyukur bisa terlibat dalam drama ini. Apalagi, dia tergolong pendatang baru dan langsung mendapatkan sorotan besar atas perannya itu.

"Saya benar-benar belajar banyak selama pembuatan film, dan merupakan suatu kehormatan dapat bekerja dengan aktor senior," tuturnya.

Selamat kepada para pemain dan kru The World of the Married atas prestasi yang mengesankan ini! Menurut pemirsa bagaimana pendapat anda tentang episode terakhir drama yang sudah mengaduk emosi selama ini?

Baca Juga: 5 Pelajaran Parenting Penting dari Drakor The World of the Married

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya